Connect With Us

PLN Resmikan Jawara Stroom Cafe dan Foodtruck Angkringan di Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 27 Juli 2024 | 21:00

Peluncuran dan peresmian Jawara Stroom Cafe dan Foodtruck Angkringan Trip, Sabtu, 27 Juli 2024, di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten meresmikan Jawara Stroom Cafe dan Foodtruck Angkringan Trip, Sabtu, 27 Juli 2024, di Kota Tangerang.

Hal ini sebagai salah satu upaya memaksimalkan pemanfaatan asetnya dengan mengubah lahan yang dimiliki menjadi area produktif yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung perkembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). 

Diketahui, PLN UID Banten memiliki sejumlah aset tanah dan bangunan yang terutama digunakan untuk infrastruktur ketenagalistrikan dan melayani pelanggan. 

Beberapa lahan dan tempat yang belum optimal pemanfaatannya menjadi fokus tim pendayagunaan aset untuk diinventarisasi dan dikembangkan agar dapat mendukung perekonomian masyarakat setempat.

Contoh konkret dari upaya ini adalah hadirnya Foodtruck Angkringan Trip di Jalan Bahagia, Kota Tangerang, yang memanfaatkan lahan di samping gardu distribusi PLN. 

Selain itu, peresmian Jawara Stroom Cafe di area kantor PLN UID Banten menegaskan dukungan PLN terhadap kemajuan UMKM.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, pemanfaatan area ini telah mempertimbangkan berbagai aspek seperti lokasi strategis, keamanan, keselamatan, dan potensi pasar yang menguntungkan.

Ia menambahkan, Foodtruck Angkringan Trip adalah usaha gabungan beberapa anak muda setempat yang mengusung konsep tradisional Jawa, diharapkan dapat meraih banyak keuntungan. 

Sementara itu, Jawara Stroom Cafe, yang telah bekerja sama dengan delapan tenant, memiliki prospek pasar yang bagus ke depannya.

"Tim juga merencanakan beberapa lokasi lainnya untuk dioptimalkan bersama masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa PLN akan menyiapkan lokasi lain untuk SPBKLU (Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum) dan SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) guna mendukung percepatan ekosistem kelistrikan di wilayah Provinsi Banten.

Galih, seorang barista dari tenant Bignose Lite di Jawara Stroom Cafe PLN UID Banten yang menjual berbagai minuman kopi dan non-kopi, mengapresiasi dan berterima kasih kepada PLN atas penyediaan lahan untuk mengembangkan bisnisnya.

"Kami optimis dengan tempat nyaman, lokasi strategis, dan lingkungan yang positif ini kami yakin bisnis kami bisa naik kelas dan berkembang," katanya.

BANDARA
 Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Jumat, 6 September 2024 | 12:47

Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan sukses mengawal kedatangan dan kepulangan Paus Fransiskus.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill