Connect With Us

Dramatis, Proses Evakuasi Anak Kucing Terjebak di Pipa Saluran Selama Dua Hari di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 1 Agustus 2024 | 09:01

Evakuasi anak kucing terjebak di pipa pembuangan salah satu rumah warga di Perumahan Permata Japos, Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu, 31 Juli 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Seekor anak kucing dilaporkan terjebak selama dua hari di dalam pipa saluran pembuangan rumah warga di Perumahan Permata Japos, Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Plt Kalak BPBD Kota Tangerang Ubaidillah Ansar mengatakan, laporan terkait anak kucing terjebak itu diterima pada Selasa, 30 Juli 2024, pukul 23.45 WIB, proses evakuasi berlangsung hingga Rabu, 31 Juli 2024, dini hari.

"Kucing sudah berada dalam pipa saluran selama dua hari. Pemilik rumah di hari pertama baru mendengar dan mencari-cari, setelah yakin di dalam pipa di hari kedua baru membuat laporan," ujar Ubaidillah.

Lebih lanjut, Ubaidillah menjelaskan, petugas memutuskan untuk menjebol lantai rumah warga agar mengetahui titik lokasi pasti keberadaan anak kucing tersebut.

Usai lantai dijebol, anak kucing tersebut akhirnya dapat ditemukan dan dievakuasi dengan keadaan selamat.

Diduga, anak kucing masuk ke dalam saluran pembuangan melalui pipa keluar dan kesulitan saat ingin kembali keluar, sehingga terjebak di pipa tersebut.

"Selain penanganan bencana alam, kami juga melakukan aksi kemasyarakatan, seperti evakuasi sarang tawon, penangkapan ular, maupun evakuasi pohon tumbang," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

Kamis, 17 Oktober 2024 | 12:44

Sebanyak 100 guru SMP Negeri dan Swasta di Kota Tangerang mengikuti kegiatan Bela Negara yang digelar di BBPPMPV Bispar, Depok, Rabu, 16 Oktober 2024.

PROPERTI
Klaster Louise, Hunian Bernuansa Resort di Gading Serpong Seharga Mulai Rp3,6 Miliar

Klaster Louise, Hunian Bernuansa Resort di Gading Serpong Seharga Mulai Rp3,6 Miliar

Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:04

Summarecon Serpong kembali menghadirkan produk hunian terbaru bernama Klaster Louise di District Melody, Gading Serpong, Tangerang pada bulan Oktober 2024 ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill