Connect With Us

Ada Siswa Tidak Doyan Makan Bergizi Gratis saat Uji Coba di Kota Tangerang

Yanto | Kamis, 1 Agustus 2024 | 20:44

Salah satu siswa di Kota Tangerang saat uji coba makan bergizi gratis di Kota Tangerang, Kamis 1 Juli 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ada siswa di Kota Tangerang tidak suka menu makanan saat pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis yang ditinjau Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Kamis 1 Agustus 2024.

Nurdin, Pj Wali Kota Tangerang membenarkan terkait siswa yang tidak mau makan dari menu yang disajikan.

Hal ini menjadi bahan kajian baginya, sekaligus imbuan bagi orang tua untuk mengajarkan anaknya makan sayur.

"Iya tadi ada anak yang tidak mau makan, karena sayurannya warna hitam, ditambah ada yang sudah makan sosis. Ini ada keunikan dan ada masukan dari beberapa siswa," ujarnya usai uji coba di sejumlah sekolah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menyiapkan makanan bergizi gratis termasuk susu kemasan dan menambah jumlah anak yang mendapatkannya, baik jenjang SD dan SMP.

Diketahui menu makanan gratis yang diberikan kepada siswa saat uji coba berupa nasi dengan menu daging kecap, sayur tumis brokoli, dan buah pepaya potong.

"Untuk pertama para murid pada pagi minum susu dulu, lalu dilanjutkan dengan makan siangnya. Secara keseluruhan, hasil evaluasi dari sisi kesiapan mulai dari sekolah, tim pengawas, ada dari Dinas Kesehatan, puskesmas, Dinas Pendidikan, penyedia, semuanya berjalan lancar,” imbuh Nurdin. 

TANGSEL
Nomor Urut Paslon Pilkada Tangsel 2024, Benyamin-Pilar 01 dan Ruhamaben-Shinta 02

Nomor Urut Paslon Pilkada Tangsel 2024, Benyamin-Pilar 01 dan Ruhamaben-Shinta 02

Senin, 23 September 2024 | 20:32

Dua pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah mendapatkan nomo urut dari hasil pengundian di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Senin 23 September 2024.

NASIONAL
Berakibat Fatal, Segera Cek 7 Bagian Rumah Ini Setelah Diguncang Gempa

Berakibat Fatal, Segera Cek 7 Bagian Rumah Ini Setelah Diguncang Gempa

Senin, 23 September 2024 | 09:51

Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, namun di balik pesonanya, negeri ini berada di wilayah yang rentan gempa bumi karena berada di pertemuan lempeng tektonik besar.

KAB. TANGERANG
Cetak E-KTP Kabupaten Tangerang Bisa di Kantor Kecamatan Mulai 2025

Cetak E-KTP Kabupaten Tangerang Bisa di Kantor Kecamatan Mulai 2025

Senin, 23 September 2024 | 08:02

Mulai tahun 2025, masyarakat Kabupaten Tangerang akan lebih mudah mencetak e-KTP. Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang tengah mewacanakan pencetakan e-KTP secara mandiri di setiap kantor kecamatan.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill