Connect With Us

Damkar Evakuasi Sarang Tawon Vespa 50 Cm di Cibodas Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 9 Agustus 2024 | 08:56

Petugas Damkar mengevakuasi sarang tawon vespa di lantai tiga rumah warga, di Jalan Pandan Raya, RT 05, RW 12, Kelurahan Cibodas Sari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Kamis, 8 Agustus 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Sarang tawon vespa berdiameter 50 centimeter (cm) menempel di lantai tiga rumah warga, di Jalan Pandan Raya, RT 05, RW 12, Kelurahan Cibodas Sari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Sarang tawon berada di salah satu ruangan di lantai tiga rumah tersebut, yang sudah beberapa bulan memang tidak ditempati.

Pemilik rumah terkejut mendapati adanya sarang tawon saat hendak bersih-bersih, ia pun segera melapor ke BPBD Kota Tangerang.

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Korban Cibodas Muhammad Syahri mengatakan, evakuasi sarang tawon berjalan lancar dengan memakan waktu 15 menit.

Petugas menutup tiga lubang akses keluar masuk para tawon menggunakan gumpalan tisu. Lalu, diberikan cairan campuran kimia agar tawon-tawon dalam sarang lemas dan tidak menyerang petugas.

"Dalam prosesnya, petugas menggunakan alat pelindung diri arau APD, untuk mengantisipasi penyerangan hewan berbahaya tersebut," ujarnya.

Menurut Syahri, sarang tawon vespa cukup berbahaya, sehingga masyarakat diimbau untuk melapor kepada petugas untuk mengevakuasi.

"Daripada bertindak tanpa pengetahuan dan pengalaman dan membayakan diri sendiri dan sekitar, lebih baik lapor untuk ditangani oleh yang profesional," katanya.

KOTA TANGERANG
Dimulai Hari Ini, Catat Daftar Lomba dan Lokasi Venue MTQ XXIII Kota Tangerang

Dimulai Hari Ini, Catat Daftar Lomba dan Lokasi Venue MTQ XXIII Kota Tangerang

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 06:17

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangerang kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-23 tingkat Kota Tangerang.

NASIONAL
Konsen Keterbukaan Informasi Publik, PLN Borong 7 Penghargaan Kehumasan 

Konsen Keterbukaan Informasi Publik, PLN Borong 7 Penghargaan Kehumasan 

Jumat, 18 Oktober 2024 | 21:45

PT PLN (Persero) berhasil membawa pulang 7 penghargaan dalam ajang bergengsi The 6th Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2024, yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia pada Jumat, 11 Oktober 2024 di Yogyakarta.

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill