Connect With Us

Duta Indah Starhub Bangun Fasilitas Damkar, Pj Wali Kota Tangerang Beri Apresiasi

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 9 Agustus 2024 | 21:29

Acara peletakkan batu pertama pembangunan Pos Damkar di kawasan pergudangan Duta Indah Starhub, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pengembang Komplek Pergudangan Light Industry Duta Indah Starhub resmi memulai pembangunan Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di kawasan pergudangan Duta Indah Starhub, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Dimulainya pembangunan ini ditandai dengan mengadakan peletakan batu pertama, yang juga dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin bersama Ketua Pelaksana BPBD Kota Tangerang Ubaidillah Ansar, pada Jumat, 9 Oktober 2024.

Pembangunan Pos Damkar oleh Duta Indah Starhub ini ditujukan sebagai fasilitas khusus yang siap menghadapi situasi darurat, terutama karena lokasi strategis yang berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengapresiasi kepada Duta Indah Starhub atas hibah lahan dengan luas sekitar 300 m2 dan bangunan untuk Pos Damkar.

Menurutnya, kehadiran Pos Damkar ini nantinya tidak hanya melayani kawasan pergudangan tetapi juga masyarakat di sekitarnya.

"Saya kira ini merupakan suatu kolaborasi yang sangat penting dalam rangka mendorong pencapaian standar pelayanan minimal di bidang pelayanan kebakaran," ujar Nurdin.

Penempatan Pos Damkar ini sengaja dipilih di tepi jalan utama, bukan di dalam area pergudangan guna memastikan respon cepat maksimal 7 menit setelah menerima panggilan darurat.

Nurdin berharap, Pos Damkar ini akan menjaga keamanan dan keselamatan bagi pengguna gudang serta masyarakat sekitar.

Head of Marketing Duta Indah Starhub Metta Clarissa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang, BPBD, dan semua pihak terkait atas dukungan dalam pembangunan pos Damkar ini.

"Kami berharap dengan adanya pos Damkar ini dapat menjaga keamanan dan keselamatan pengguna gudang serta masyarakat sekitar dari bahaya kebakaran," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

Kamis, 17 Oktober 2024 | 12:44

Sebanyak 100 guru SMP Negeri dan Swasta di Kota Tangerang mengikuti kegiatan Bela Negara yang digelar di BBPPMPV Bispar, Depok, Rabu, 16 Oktober 2024.

PROPERTI
Klaster Louise, Hunian Bernuansa Resort di Gading Serpong Seharga Mulai Rp3,6 Miliar

Klaster Louise, Hunian Bernuansa Resort di Gading Serpong Seharga Mulai Rp3,6 Miliar

Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:04

Summarecon Serpong kembali menghadirkan produk hunian terbaru bernama Klaster Louise di District Melody, Gading Serpong, Tangerang pada bulan Oktober 2024 ini.

BANTEN
Buruan, Manfaatkan Program Denda Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Banten

Buruan, Manfaatkan Program Denda Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Banten

Kamis, 17 Oktober 2024 | 17:45

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program pemutihan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang berlaku sejak 4 Oktober hingga 31 Desember 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill