Connect With Us

Pertamax Naik, SPBU Swasta di Tangerang Masih Lengang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 12 Agustus 2024 | 17:10

Kondisi SPBU BP di Kota Tangerang terlihat masih lengang pasca kenaikan harga Pertamax di SPBU Pertamina, pada Senin 12 Agustus 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Usai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi jenis Pertamax, pada Sabtu 10 Agustus 2024, SPBU swasta masih terpantau lengang seperti biasa.

Dari pantauan Tangerangnews di SPBU BP maupun SPBU Shell, Kota Tangerang, pada Senin 12 Agustus 2024, belum ada peningkatan atau lonjakan konsumen yang beralih dari SPBU Pertamina.

Mahfudin Supervisor SPBU Shell di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, menyampaikan sampai saat ini jumlah konsumen yang mengisi BBM masih normal seperti biasa. 

Sementara harga BBM sejenis Pertamax di SPBU Shell juga masih terbilang normal, tidak ada kenaikan seperti pada SPBU Pertamina.

"Di kami belum ada lonjakan konsumen dari Pertamina ke Shell, kemungkinan jangka satu minggu ini mungkin banyak yang beralih ke swasta," ujarnya.

Adapun untuk harga BBM jenis Shell Super Rp14.520 per liter, V-Power Rp15.370 per liter, V-Power Nitro+ Rp15.600 per liter, V-Power Diesel Rp15.810 per liter.

"BBM jenis Pertamax setara dengan Shell V-Power," katanya.

Sementara itu, Mariskha, petugas SPBU BP di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, juga menyatakan belum ada peningkatan konsumen semenjak diumumkannya kenaikan harga Pertamax oleh pemerintah.

Namun, untuk harga BBM di SPBU BP terjadi kenaikan harga Rp100 per liter.

Daftar harganya untuk BP 92 yang setara dengan Pertamax sekitar Rp13.990, BP Ultimate Rp15.370 dan BP Ultimate Diesel Rp15.810.

"Sampai saat ini belum terlihat pelanggan SPBU Pertamina beralih ke SPBU kami. Kemungkinan sepekan kemudian, baru kita alami lonjakan pelanggan," imbuhnya

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill