Connect With Us

Penumpang BRT Kota Tangerang Januari-Juli 2024 Capai 556.075 Orang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Agustus 2024 | 18:38

Penumpang BRT Kota Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bus Rapid Transit (BRT) Tangerang Ayo (Tayo) semakin populer menjadi moda transportasi umum paling digemari di Kota Tangerang.

Terkini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencatat jumlah penumpang BRT Tayo terus mengalami peningkatan hingga kini mencapai 556.075 penumpang selama semester pertama (Januari-Juli) tahun 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan jumlah penumpang tersebut meningkat sebesar 13,5 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 480.555 pada periodesasi yang sama.

“Kami melihat antusias masyarakat terus meningkat secara luar biasa dalam memanfaatkan BRT Tayo sebagai moda transportasi utama di Kota Tangerang,” ujarnya, Selasa 13 Agustus 2024.

Ia melanjutkan, catatan tersebut menunjukkan keberadaan BRT Tayo dinilai sangat bermanfaat untuk menunjang mobilitas masyarakat di Kota Tangerang.

Terlebih, BRT Tayo saat ini mempunyai empat koridor aktif dengan mengakomodasi sistem pembayaran yang mudah, simpel dan terjangkau dengan tarif Rp2 ribu saja.

“Kami berharap layanan BRT Tayo dapat terus dimanfaatkan masyarakat secara lebih luas, apalagi saat ini telah terintegrasi dengan sistem pembayaran nontunai atau tap on bus yang jauh lebih memudahkan para penumpang,” tambahnya.

Selain itu, BRT Tayo beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00-19.00 WIB dengan melayani empat koridor, yakni Poris Plawad-Jatake, Poris Plawad-Cibodas, Ciledug-Tangcity Mall, dan Cadas-Pintu Masuk M1 Bandara Soekarno-Hatta.

BANTEN
Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:26

Setelah resmi beroperasi, Bethsaida Hospital Serang bakal mengusung konsep pelayanan yang cepat, efisien, dan nyaman, rumah sakit ini menghadirkan pengalaman baru bagi pasien.

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Uji Teknologi AWS Pyrolisis untuk Atasi Masalah Sampah

Pemkab Tangerang Uji Teknologi AWS Pyrolisis untuk Atasi Masalah Sampah

Selasa, 22 Oktober 2024 | 23:48

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah menguji Teknologi AWS Pyrolisis di Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS 3R) Mustika Ikhlas.

OPINI
Meski Singa Allah Kembali Gugur, Semangat Perjuangan Tak Akan Surut Mundur

Meski Singa Allah Kembali Gugur, Semangat Perjuangan Tak Akan Surut Mundur

Selasa, 22 Oktober 2024 | 16:26

Pasukan Israel dan anteknya bersorak ria atas tewasnya Yahya Sinwar. Pemimpin Hamas yang selama ini mereka tuding sebagai tokoh paling bertanggungjawab atas serangan ke Israel 7 Oktober 2023 lalu.

BISNIS
Lippo Karawaci Raih Penjualan Rp4,5 Triliun di Kuartal III 2024, Didominasi Residensial

Lippo Karawaci Raih Penjualan Rp4,5 Triliun di Kuartal III 2024, Didominasi Residensial

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:13

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), platform real estate dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, mengumumkan pra penjualan Kuartal III 2024 mencapai Rp4,25 triliun, atau sekitar 79% dari target tahun ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill