Connect With Us

Penjual Bendera Mera Putih di Tangerang Raup Jutaan Rupiah Jelang HUT RI

Yanto | Rabu, 14 Agustus 2024 | 13:28

Penjual bendera merah putih di Jalan Karet Raya, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan. Karawaci, Kota Tangerang, Rabu 14 Agustus 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), rupanya tak hanya mendatangkan kebahagiaan bagi masyarakat yang memeringatinya.

Namun juga mendatangkan rezeki bagi para penjual bendera merah putih dan pernak pernik lainnya.

Seperti penjual bendera merah putih di Jalan Karet Raya, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan. Karawaci, Kota Tangerang. Mereka mampu meraup keuntungan jutaan dalam sehari.

Oci, salah satu penjual mengaku dalam sehari dirinya bisa mendapat keuntungan mencapai Rp800 ribu sampai Rp1,2 juta.

"Alhamdulillah dalam kurun beberapa hari ini, saya jualan agak meningkat. Sehari saya mendapatkan Rp1,2 juta. Sedangkan kalau sepi paling dapat uang Rp300 ribu, namanya juga jualan terkadang ada sepi dan ramai," ujarnya, Rabu 14 Agustus 2024.

Oci menambahkan para pemesan kebanyakan adalah masyarakat hingga instansi perkantoran seperti kelurahan, kecamatan hingga kantor dinas pemerintahan.

"Selain pembeli yang datang langsung ke lapak, kita juga menerima pesanan dari kantor pemerintah sampai pedagang warteg ada yang ikut beli ke sini," katanya.

Setiap jenis pernak-pernik perayaan HUT RI yang dijualnya tersebut memiliki berbagai macam harga, mulai dari terendah Rp5 ribu seperti aksesoris, hingga Rp300 ribu seperti jenis background.

"Dan yang paling ramai laku dibeli itu jenis umbul-umbul, bisa laku satu kodi dalam semusim. Semua barang kita bawa dari konveksi hasil produksi sendiri," ujar Oci.

Ia menyebutkan, selama 4 tahun berjualan pernak-pernik bendera merah putih di wilayah kota Tangerang, dirinya bisa meraup omzet hingga Rp10 juta per musim.

"Di tahun 2023 kemarin saja kita dalam se-musim itu omzet sampai Rp10 juta, tapi kalau untuk tahun ini belum ketahuan karena ada penurunan pembeli dari masyarakat," kata dia.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill