Connect With Us

1.203 Pelamar Datangi Job Fair Edisi Kemerdekaan Kota Tangerang 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 16 Agustus 2024 | 11:21

Pencari kerja saat melamar di Job Fair Kota Tangerang edisi HUT Kemerdekaan RI, Kamis 15 Agustus 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Job Fair Kota Tangerang Edisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang digelar 14-15 Agustus 2024 di Metropolis Town Square, dikunjungi 1.203 pelamar.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menuturkan, Job Fair Kota Tangerang memang selama ini selalu ramai dikunjungi para pencari kerja di Kota Tangerang, karena memiliki jumlah lowongan yang fantastis.

Job Fair kali ini bahkan menyediakan 10.246 lowongan dengan 261 formasi jabatan yang disediakan.

“Kami kembali menggelar Job Fair Kota Tangerang secara langsung dengan kuota ribuan lowongan kerja yang bisa dilamar secara terbuka, kali ini terbilang sangat ramai, karena hanya dengan dua hari saja sudah diserbu seribu lebih pelamar kerja meramaikan yang berantusias," ujar Ujang, Jumat 15 Agustus 2024.

Ia melanjutkan, Job Fair Kota Tangerang juga bekerja sama dengan puluhan perusahaan ternama di Kota Tangerang dan sekitarnya, seperti Alfaria Trijaya, Sinar Sosro, Indomarco Prismatama, Mandiri, Kompas Gramedia, sampai puluhan perusahaan lainnya.

Tidak hanya itu, Job Fair Kota Tangerang juga bisa dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat karena lowongan yang disediakan mengakomodasi beragam kualifikasi jenjang pendidikan.

“Tidak hanya para pelamar kerja yang antusias, perusahaan-perusahaan mitra juga sangat antusias mendukung dengan turut berpartisipasi menyediakan ribuan lowongan untuk masyarakat Kota Tangerang," tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap Job Fair Kota Tangerang dapat terus konsisten menyerap tenaga kerja secara lebih besar. Terlebih, Job Fair Kota Tangerang selama ini terbukti menjadi kebijakan efektif dalam mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

AYO! TANGERANG CERDAS
10 Tahun Prodi SEE, Swiss German University Tegaskan Kontribusi Capai Target Indonesia NZE 2060

10 Tahun Prodi SEE, Swiss German University Tegaskan Kontribusi Capai Target Indonesia NZE 2060

Jumat, 20 September 2024 | 17:44

Salah satu perguruan tinggi swasta di Tangerang, Swiss German University (SGU) menegaskan komitmen untuk ikut berpartisipasi dan mendukung Indonesia mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill