Connect With Us

Kunker ke Kominfo Jakbar, Komisi I DPRD Kota Tangerang Tukar Pikiran Soal Layanan Digital 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 16 Agustus 2024 | 13:18

Rombongan Komisi I DPRD Kota Tangerang dipimpin oleh Junadi diterima langsung oleh Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Barat, Andrie Yuswanto di Ruang Wijaya Kusuma, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu, 7 Agustus 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Suku Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Barat, pada Rabu, 7 Agustus 2024, lalu.

Kunjungan yang dipimpin oleh Junadi ini disambut oleh Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Barat Andrie Yuswanto di Ruang Wijaya Kusuma, Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Dalam kesempatan itu, Junadi menjelaskan, tujuan dari kunjungan ialah untuk berbagi pengalaman dan bertukar pikiran mengenai penyebaran informasi, terutama melalui digitalisasi pengaduan masyarakat yang diterapkan dalam aplikasi Super Apps, JAKI.

Menurutnya, Jakarta Smart City (JSC) yang dikelola Pemprov DKI Jakarta sudah berfungsi dengan baik dan memenuhi kebutuhan warga DKI Jakarta. 

"Kemudian, untuk sistem layanan pelaporan juga berjalan, yaitu setiap pengaduan masyarakat langsung di-share dan ditanggapi oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ungkap Junaidi.

Sementara itu, Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Barat Andrie Yuswanto mengapresiasi kunjungan anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang dan menyampaikan terima kasih atas kesempatan tersebut.

Andrie membeberkan, salah satu layanan dari Sudin Kominfotik adalah aplikasi Bantuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BATIK), yang bertujuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat terkait layanan dari OPD di Jakarta Barat.

"Kunker Komisi I DPRD Kota Tangerang merupakan kebanggaan buat kami karena menjadi rujukan studi banding berkaitan dengan tugas dan fungsi Sudin Kominfotik," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

BANDARA
Sebanyak 2.474 WNI Digagalkan Berangkat Jadi Pekerja Ilegal, Paling Banyak ke 3 Negara Ini

Sebanyak 2.474 WNI Digagalkan Berangkat Jadi Pekerja Ilegal, Paling Banyak ke 3 Negara Ini

Rabu, 18 September 2024 | 16:18

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soekarno-Hatta mencatat terlah menggagalkan keberangkatan 2.474 calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) non prosedural ke Luar Negeri, sepanjang periode Januari-September 2024.

TANGSEL
Culik dan Cabuli Bocah, Oknum Ojol di Tangsel Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Culik dan Cabuli Bocah, Oknum Ojol di Tangsel Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Rabu, 18 September 2024 | 16:04

Oknum pengemudi ojek online (ojol) berinisial MB, 49, yang menculik dan mencabuli bocah berinisial di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terancam hukuman 15 tahun penjara.

SPORT
Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Senin, 16 September 2024 | 07:02

Perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara kembali mengalami perubahan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill