Connect With Us

Demokrat Resmi Usung Sachrudin-Maryono Maju Pilkada Kota Tangerang 2024

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 24 Agustus 2024 | 20:24

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi untuk Sachrudin-Maryono di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, pada Jumat, 23 Agustus 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Bakal pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin dan Maryono Hasan, resmi memperoleh dukungan melalui surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada 2024.

Surat rekomendasi ini diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya mengatakan, surat rekomendasi untuk pasangan Sachrudin-Maryono tersebut sudah final dan tidak dapat diubah lagi.

Iti menjelaskan, surat rekomendasi tersebut berbentuk form B1-KWK, yang merupakan dokumen resmi untuk diserahkan ke KPU. 

Oleh karena itu, seluruh kader Partai Demokrat harus mendukung pencalonan Sachrudin-Maryono agar mereka bisa memenangkan Pilkada Kota Tangerang dan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2024-2029.

Mantan Bupati Lebak ini juga menegaskan akan turun langsung ke berbagai daerah di Provinsi Banten guna mendukung proses Pilkada.

"Saya siap turun ke bawah untuk memenang para calon dari Demokrat, termasuk ke Kota Tangerang," ujarnya.

Sementara itu, Sachrudin menyampaikan rasa terima kasih kepada Partai Demokrat atas dukungan yang diberikan untuk pencalonannya bersama Maryono di Pilkada Kota Tangerang.

"Karena dengan dukungan ini tentunya memastikan saya dan Pak Maryono maju di Pilkada Kota Tangerang," ucap Sachrudin, yang juga Wakil Wali Kota Tangerang periode 2013-2023.

Selain dari Partai Demokrat, Ketua DPD Partai Golkar itu juga mengungkapkan bahwa ia dan Maryono telah mendapat dukungan berupa rekomendasi B1-KWK dari PPP dan delapan partai non-parlemen lainnya.

Meski demikian, Sachrudin menyatakan bahwa pihaknya masih membuka komunikasi dengan partai lain. 

"Mudah - mudahan masih ada partai lain yang berkoalisi denga kita," pungkasnya.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

TANGSEL
Culik dan Cabuli Bocah, Oknum Ojol di Tangsel Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Culik dan Cabuli Bocah, Oknum Ojol di Tangsel Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Rabu, 18 September 2024 | 16:04

Oknum pengemudi ojek online (ojol) berinisial MB, 49, yang menculik dan mencabuli bocah berinisial di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terancam hukuman 15 tahun penjara.

NASIONAL
Percepat Pemanfaatan Energi Terbarukan, PLN Kembangkan Hidrogen Hijau 

Percepat Pemanfaatan Energi Terbarukan, PLN Kembangkan Hidrogen Hijau 

Selasa, 17 September 2024 | 15:33

PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) dan PLN Indonesia Power (PLN IP) melakukan penandatanganan Head of Terms (HoT) Perjanjian Pembelian Hidrogen Hijau dengan PT Pupuk Indonesia (Persero) dan ACWA Power l

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill