Connect With Us

Usai Tinjau TPA Rawa Kucing, Amarullah-Bonnie Daftar Pertama ke KPU Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 29 Agustus 2024 | 13:04

Pasangan Ahmad Amarullah – Bonnie Mufidzar mendaftar diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang ke KPU setempat, Kamis 29 Agustus 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Ahmad Amarullah – Bonnie Mufidzar jadi peserta pertama yang mendaftar diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang ke KPU setempat, Kamis 29 Agustus 2024.

Sebelum mendaftar, pasangan ini meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, di Neglasari, Kota Tangerang.

Kemudin mereka datang ke Kantor KPU sekitar pukul 11.00 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja lengan panjang putih, celana panjang dan peci hitam.

Berkas persyaratan berupa hard copy milik Amarullah-Bonnie dinyatakan lengkap.

“Seluruh persyaratan sudah kami terima, dinyatakan lengkap,” kata Ketua KPU Kota Tangerang Qorry Ayatullah.

Amarullah mengatakan dirinya merasa bersyukur telah lolos pendaftaran sebagai calon wali kota Tangerang. Pihaknya memilih hari ini untuk mendaftar ke KPU karena dinilai waktu yang tepat.

“Alhamdulilah pendaftaran hari ini lancar. Kami ingin melihat atau mencari momentum yang las. Partai koalisi kami (PKS dan PKB) baru saja melaksanakan muktamar, jadi ini waktu yang tepat utuk pendaftaran,” terangnya.

Sedangkan terkait peninjauan TPA Rawa Kucing sebelum pendaftaran, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ini menerangkan aksi itu sebagai simbol untuk menyelesaikan permasalahan kota.

“Kami berniat, ketika maju di Pilkada Kota Tangerang, bagaimana melihat permasalahan kota yang kompleks bermula dari sampah. Sebagai titik epicentrum masalah kota yang harus diurai,” ujarnya.

Menurutnya, permasalahan sampah tidak pernah selesai meski telah beberapa kali berganti periode kepemimpinan kepala daerah. Karena itu, pihaknya siap menyelesaiknnya dengan melibatkan tenaga ahli dan teknologi.

“Ini upaya menyelesaikan masalah dari pinggir ke tengah. Ekosistem yang perlu ditata agar masyarakat sekitar tidak mengalami dampak berkepanjangan. Kami siap menyelesaikannya, Insyaallah sampah bisa membawa berkah,” terangnya.

Selain itu, terkait koalisi partai pendukung, Amarullah menyebut saat ini ada PKS dan PKB, ditambah Partai Masyumi dan Partai Umat. Partai-partai tersebut memberikan dukungan dari tingkat stuktural hingga kultural.

“PKB dan PKS ini partai pengusung yang solid. Meski ada dukungan struktural, saya yakin suara lebih banyak dikalangan kuktural,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill