Connect With Us

Upaya Tangani Stunting, Srikandi PLN Banten Bagi-bagi Paket Nutrisi di Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 2 September 2024 | 15:23

Srikandi PLN Banten menggelar program "Gerakan Serentak untuk Anak Tangerang Sehat dan Cerdas". (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Komunitas pegawai wanita PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten atau Srikandi PLN, bersama Yayasan Baitul Maal (YBM), giat menggelar berbagai program kesehatan. 

Salah satu ialah program "Gerakan Serentak untuk Anak Tangerang Sehat dan Cerdas" yang fokus pada upaya pengentasan stunting dengan tujuan utama untuk mengatasi masalah pertumbuhan anak yang dapat mempengaruhi kecerdasan dan perkembangan mereka sejak dini.

Kepala Puskesmas Tanah Tinggi Kota Tangerang dr. Novan Hermawan mengapresiasi kontribusi PLN dalam penanganan stunting. 

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat diadopsi oleh banyak pihak dan dapat terus berlanjut," ujarnya.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan, program pengentasan stunting yang diprakarsai oleh Srikandi PLN ini telah sesuai dengan komitmen perusahaan dalam memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat.

"Kami aktif dalam memberikan paket nutrisi, melakukan pemeriksaan kesehatan, hingga mengadakan sosialisasi kesehatan," ucap Andy.

Dalam program ini, PLN juga membagikan 106 paket yang berisi bahan makanan pokok seperti beras, telur, biskuit, susu, dan minyak goreng, dengan harapan paket nutrisi tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin anak-anak yang menerima.

"Semoga paket nutrisi ini dapat memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin bagi para penerima manfaat serta memberikan kebahagiaan bagi mereka," pungkasnya.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill