Connect With Us

Profil H Kosasih, Politisi Golkar yang Terpilih Menjadi Ketua Sementara DPRD Kota Tangerang

Redaksi | Selasa, 3 September 2024 | 08:16

H Kosasih terpilih sebagai ketua sementara DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - H Kosasih, terpilih sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Tangerang setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD periode 2024-2029. Berikut ini profil lengkap H Kosasih selaku politisi senior dari Partai Golkar. 

H Kosasih lahir di Tangerang pada 8 September 1975 dan telah meniti karir politik yang cemerlang hingga mencapai posisi strategis ini.

Latar Belakang dan Pendidikan

Kosasih menempuh pendidikan menengahnya di SMA PGRI Tangerang pada tahun 1990. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Mercu Buana pada 1993 dan memperoleh gelar Sarjana pada tahun 1998.

Untuk memperdalam ilmunya, Kosasih juga meraih gelar Magister dari Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang (UNIS) pada tahun 2010. Pendidikan yang solid ini telah memberikan dasar yang kuat bagi karir politiknya yang berkelanjutan.

Karir Politik dan Profesional

Karir profesional H Kosasih dimulai sebagai Komisaris di PT. Sumber Mas dari tahun 2010 hingga 2014. Pada tahun yang sama, ia terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang untuk periode 2014-2019. 

Dedikasinya dalam menjalankan tugas-tugas legislatif membuatnya dipercaya sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang untuk periode 2019-2024.

Peraih Suara Tertinggi

Dalam Pemilihan Legislatif 2024, Kosasih berhasil meraih 12.535 suara. Perolehan suara tertinggi di Daerah Pemilihan Tangerang 3 yang meliputi Kecamatan Cipondoh dan Pinang. Hal ini menunjukkan besarnya dukungan masyarakat terhadap dirinya untuk kembali duduk di kursi parlemen..

Peran di Partai Golkar 

Di Partai Golkar, Kosasih telah memegang berbagai posisi penting. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Kota Tangerang untuk periode 2020-2025. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang periode 2015-2020 dan Bendahara PK Partai Golkar Pinang periode 2010-2015.

Selain itu, Kosasih juga aktif mengikuti berbagai workshop dan diklat yang berkaitan dengan tugasnya sebagai anggota dewan, seperti yang diadakan oleh Universitas Ibn Khaldun Bogor, Universitas Respati Indonesia, dan Universitas Mathla'ul Anwar pada tahun 2023.

Tugas sebagai Ketua Sementara

Sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Tangerang, Kosasih memiliki tugas yang sangat penting, yaitu membentuk alat kelengkapan DPRD seperti fraksi, komisi, badan anggaran, badan pembentukan perda, dan badan kehormatan dewan. 

Selain itu, ia juga bertanggung jawab menghantarkan hingga terbentuknya pimpinan DPRD definitif yang akan dipilih dari partai pemenang, yaitu Golkar, PDI-P, Gerindra, dan PKS.

"Untuk ketua definitif, saya serahkan ke mekanisme partai. Siapa nanti yang ditugaskan masing-masing partai untuk memimpin DPRD Kota Tangerang," ujar Kosasih. 

Dari Partai Golkar sendiri, kata dia, sudah ada tiga kandidat yang diajukan untuk menjadi Ketua DPRD Kota Tangerang, yaitu Zamaludin, Rusdi, dan Kosasih. "Nama-nama itu sudah diajukan ke DPP, tinggal menunggu hasil saja," tambahnya.

Komitmen Bekerja untuk Rakyat

Kosasih menyatakan kesiapannya untuk bekerja demi kepentingan rakyat Kota Tangerang melalui kerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang. 

Dengan pengalaman yang luas, dedikasi yang tinggi, dan dukungan yang kuat, Kosasih siap menjalankan tugas-tugasnya sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Tangerang dan membawa aspirasi masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi.

"Insyaallah, saya siap bekerja melaksanakan tugas amanah rakyat serta mendukung setiap kebijakan pemerintah untuk kepentingan masyarakat," tegas Kosasih.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill