Connect With Us

Pemkot Tangerang Buka 5.186 Formasi PPPK, Ini Jadwalnya 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 5 September 2024 | 13:29

Para peserta seleksi PPPK Pemkot Tangerang 2023 mengikuti uji kompetensi di Ruang Al Amanah, Puspemkot Tangerang, Selasa, 28 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Meski memastikan tidak membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengumumkan bakal membuka sebanyak 5.186 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Penerimaan PPPK ini terbuka untuk berbagai bidang, meliputi tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman dalam giat sosialisasi pembukaan PPPK Pemkot Tangerang.

"Panitia seleksi, baik PANSELNAS maupun PANSELDA, tidak akan memungut biaya dari peserta. Peserta diimbau untuk waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan panitia dan menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu," ujarnya, Kamis, 5 September 2024.

Lebih lanjut, proses seleksi PPPK di Pemkot Tangerang nantinya akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang diharapkan mampu menjamin transparansi dan kompetisi yang adil.

Dalam kesempatan itu, para calon peserta juga diminta untuk mempersiapkan diri dengan baik, mengikuti aturan yang telah ditetapkan, serta meningkatkan kemampuan untuk meraih hasil terbaik dalam tes tersebut.

"Diharapkan, penambahan formasi ini dapat memperlancar tugas pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kapasitas organisasi, dan mendukung percepatan pencapaian tugas-tugas," tambah Herman.

Formasi yang Dibuka PPPK Pemkot Tangerang 

Pemkot Tangerang telah menerima persetujuan dari Kementerian PAN RB melalui Keputusan No. 329 Tahun 2024 mengenai kebutuhan PPPK. Sebanyak 5.186 formasi disediakan, dengan rincian sebagai berikut:

  • Tenaga Guru: 2.510 formasi
  • Tenaga Kesehatan: 1.019 formasi
  • Tenaga Teknis: 1.657 formasi

Penambahan formasi ini diharapkan dapat memperkuat kinerja pelayanan masyarakat serta meningkatkan efektivitas organisasi pemerintah di Kota Tangerang.

Jadwal Seleksi

Seleksi PPPK akan dilaksanakan pada Oktober 2024. Herman berharap para peserta dapat mempersiapkan diri dengan maksimal agar dapat lolos seleksi dan berkontribusi dalam pelayanan publik di Kota Tangerang.

Selain itu, masyarakat juga diwanti-wanti agar tetap waspada terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan panitia seleksi. Semua informasi resmi terkait penerimaan PPPK akan diumumkan melalui saluran resmi Pemkot Tangerang. 

TOKOH
Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16

Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

TEKNO
Paket Jelajah AnKer Telkomsel di Stasiun Cisauk-Tanah Abang, Rp5 Ribu Dapat 50 GB

Paket Jelajah AnKer Telkomsel di Stasiun Cisauk-Tanah Abang, Rp5 Ribu Dapat 50 GB

Jumat, 18 Oktober 2024 | 20:41

Telkomsel kembali hadir dengan inovasi terkini, untuk memberikan pengalaman konektivitas terbaik bagi pengguna transportasi umum, khususnya pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) melalui Paket Jelajah AnKer (Anak Kereta).

KOTA TANGERANG
Upayakan Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Sekda Beri Apresiasi Srikandi Dinkes Kota Tangerang

Upayakan Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Sekda Beri Apresiasi Srikandi Dinkes Kota Tangerang

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 00:03

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman memberikan apresiasi kepada seluruh kader Srikandi dan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill