Connect With Us

Fly Over Cibodas Selesai Desember

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 Mei 2009 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan jembatan layang (Fly Over) yang menghubungkan Kali Sabi dengan Cibodas, diperkirakan akan selesai pertengahan Desember 2009. Proyek yang dilakukan oleh PT Rama Abdi Pratama dan PT Nugraha Adi Taruna tersebut, menelan dana sebesar Rp 24,6 miliar, berasal dari anggaran pendapatan dan belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2009. Rencana ini terungkap pada pertemuan Pemkot Tangerang dengan pihak-pihak terkait,diantaranya Departemen Pekerjaan Umum (DPU) Wilayah IV, PLN dan sejumlah operator selular, Rabu (6/5), di ruang Akhlakul Kharimah gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

 

“Saat ini proses pembebasan lahan sudah rampung dan tinggal menunggu Rencana Anggaran Biaya (RAB) bangunan pihak kontraktor. Selanjutnya diharapkan bulan ini sudah bisa melaksanakan pembangunan jembatan ini.” Kata Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Dalam proses pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan tersebut, tetap memperhatikan aspek lingkungan, seperti membuat saluran air atau drainase, hutan kota atau pertamanan. Pasalnya, bila membangun jembatan hanya membebaskan lahan untuk jembatannya saja, akan mengganggu alih fungsi lahan. “Kami sudah membuatkan jalan samping untuk menanggulangi kemacetan selama pelaksanaan proyek pembangunan (jembatan) tersebut,” ucap Wali Kota.(rangga)

KAB. TANGERANG
Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Pria Ini Dititipkan Rumah di Tangerang karena Pemiliknya Mudik, Barang-barangnya Malah Dijual

Jumat, 26 April 2024 | 19:37

Warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang kaget mendapati barang-barang berharga di rumahnya sudah raib, saat kembali dari kampung halaman.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill