Connect With Us

Sambut Maulid Nabi, Ribuan Jemaah Selawat Bareng Habib Ali Zaenal di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 8 September 2024 | 11:33

Ribuan jemaah memadati Masjid Raya Al-A'zhom Kota Tangerang untuk mengikuti event Tangerang Bershalawat, Sabtu, 7 September 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com– Ribuan jemaah memadati Masjid Raya Al-A'zhom, Kota Tangerang, untuk menghadiri acara tahunan Tangerang Bershalawat yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. 

Acara ini menjadi salah satu bagian dari menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menghadirkan tokoh ulama ternama, Habib Ali Zainal Abidin Bin Segaf Assegaf.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin berharap ini merupakan bagian dari syiar Islam untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang berakhlakul karimah di Kota Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada Habib Ali Zainal Abidin Bin Segaf Assegaf, para alim ulama yang mengawal Kota Tangerang dengan tetap istiqomah dan para jemaah yang hadir," ucap Nurdin.

Menyambut Maulid dan Hari Santri

Selain Kaulid Nabi, Tangerang Bershalawat juga menjadi bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Santri pada 22 Oktober 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang, Deni Koswara.

Selanjutnya, kata Deni, masih ada beberapa terus acara keagamaan serupa yang akan digelar, seperti Festival Hari Santri dan Festival Maulid, yang rencananya akan diselenggarakan di Masjid Al-Ijtihad pekan depan.

"Kegiatan ini juga dapat menjadi sarana untuk ajang silaturahmi antarmasyarakat dan alim ulama," tambah Deni.

Sementara itu, Habib Ali Zainal Abidin Bin Segaf Assegaf menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dalam memupuk kecintaan umat kepada Rasulullah SAW. 

"Dengan itu kita berharap dapat menjadikan kemajuan ke semua aspek yang ada di Kota Tangerang. Dan masyarakatnya pun berakhlak serta berbudi pekerti sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Semoga dapat terwujud dengan baik dan sukses menuju Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur," tutupnya.

PROPERTI
Tren Properti Naik, Paramount Land Sukses Bangun Kawasan Komersil di Tangerang

Tren Properti Naik, Paramount Land Sukses Bangun Kawasan Komersil di Tangerang

Rabu, 11 September 2024 | 13:33

Memasuki kuartal ketiga 2024, Bank Indonesia (BI) melaporkan kenaikan Indeks Harga Properti Komersial sebesar 0,70 persen (year-on-year) pada Triwulan I-2024.

BANDARA
14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

Senin, 16 September 2024 | 14:04

Sebanyak 14 calon pekerja migran Indonesia (CPMI) ilegal digagalkan berangkat ke Kamboja di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Mereka mendapat tawaran kerja lewat aplikasi Telegram tanpa dokumen yang sah.

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill