Connect With Us

Dwi Nopriadi Gandeng Komunitas Masjid, Santuni 40 Anak Yatim di Benda Tangerang 

Redaksi | Rabu, 11 September 2024 | 21:11

Kepala Samsat Cikokol Dwi Nopriadi Atma Wijaya menyantuni anak yatim di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Rabu 11 September 2024. (@TangerangNews / Redaksi )

TANGERANGNEWS.com - Kepala Samsat Cikokol Tangerang, Dwi Nopriadi Atma Wijaya menggelar santunan anak yatim piatu pada Rabu, 11 September 2024. 

Acara ini ialah bagian dari program sosial yang rutin diadakan untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di wilayah kerja Samsat Cikokol, Kota Tangerang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bulanan santunan anak yatim piatu dengan jumlah penerima sebanyak 40 orang anak,” ujar Dwi Nopriadi. 

Ia menambahkan bahwa santunan ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan, khususnya anak-anak yatim yang memerlukan dukungan, baik secara finansial maupun moral.

Acara yang diselenggarakan di Masjid Al Mujahidin, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang ini, terlaksana berkat kerja sama dengan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kota Tangerang. 

Sinergi antara lembaga pemerintah dan komunitas masjid ini, kata mantan aktivis HMI ini diharapkan dapat menjadi contoh positif dalam membangun kebersamaan serta solidaritas sosial di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, tampak wajah-wajah bahagia para anak yatim piatu. Mereka tidak hanya menerima bantuan finansial berupa uang tunai, tetapi juga terlibat dalam percakapan santai dan penuh kehangatan dengan Dwi Nopriadi dan para panitia. Rasa gembira tampak jelas dari keceriaan mereka saat diajak berbincang dan berbagi cerita.

Selain bantuan uang tunai, anak-anak yatim piatu tersebut juga menerima sejumlah bingkisan yang diserahkan langsung oleh Dwi Nopriadi. 

Bingkisan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan perhatian lebih, dengan harapan dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, semangat dan motivasi anak-anak yatim piatu dapat terus tumbuh, sehingga mereka memiliki optimisme dalam meraih masa depan yang cerah,” lanjut Dwi.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari masyarakat luas untuk terus peduli terhadap mereka yang membutuhkan, terutama anak-anak yang kehilangan orang tua dan membutuhkan bimbingan serta perhatian. Kegiatan sosial semacam ini, diharapkan dapat terus berlanjut sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, acara ini tidak hanya menjadi momen berbagi, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan lembaga pemerintah dan organisasi kemasyarakatan. 

"Dengan kolaborasi yang kuat seperti ini, diharapkan kesejahteraan sosial di Kota Tangerang dapat terus meningkat, khususnya bagi mereka yang kurang beruntung," ujarnya. 

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill