Connect With Us

Gencar Razia Pajak Kendaraan di Kota Tangerang, Catat Tanggal dan Lokasinya

Redaksi | Rabu, 18 September 2024 | 12:46

Petugas Samsat Cikokol menggelar razia pajak kendaraan di Jalan TMP Taruna arah RSUD Tangerang, Rabu 18 September 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Samsat Cikokol tengah menggencarkan razia pajak kendaraan di wilayah Kota Tangerang. Bulan September ini akan ada dua kali razia di sejumlah titik. Berikut jadwal dan lokasi yang akan menjadi titik razia.

Dwi Nopriadi Atma Wijaya, selaku Kepala Samsat Cikokol, menginformasikan bahwa razia akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada Rabu dan Kamis, 18-19 September 2024 dengan titik lokasi yang berbeda.

"Kami akan menggelar razia kendaraan yang menunggak pajak mulai hari Rabu dan Kamis pekan ini, kata Dwi kepada TangerangNews, Rabu 18 September 2024. 

Dwi menyampaikan, tujuan utama dari razia ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan tepat waktu. 

Karena menurut data, banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat di wilayah Kota Tangerang yang menunggak pajak. 

"Dengan harapan razia ini dapat mengingatkan pemilik kendaraan untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak," sebutnya. 

Selain itu, razia ini juga bertujuan untuk menertibkan kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan lalu lintas. 

Disebutkan Dwi, razia akan digelar di sejumlah titik di wilayah Kota Tangerang. Antar lain Jalan Raya Bayur, Kecamatan Neglasari, Jalan Raya TMP Taruna arah RSUD Tangerang serta Jalan Daan Mogot depan Polres Metro Tangerang Kota. 

Sejumlah petugas gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan razia pajak kendaraan.

"Razia ini melibatkan petugas gabungan dari Samsat Cikokol, Polres, Jasa Raharja dan Bank Banten," sebutnya. 

Diketahui, Agustus lalu razia pajak juga dilakukan Samsat Cikokol. Lokasinya di Jalan Raya Palem Semi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Total sebanyak 90 kendaraan terjaring razia. 

Di lokasi ini banyak juga yang melakukan pembayaran pajak secara langsung. Namun ada juga yang meminta tenggat waktu dengan alasan belum cukup uang. 

Seperti yang dialami Rohadi, salah seorang pengendara roda dua. Pajak kendaraannya sudah lewat dua bulan dari jatuh tempo yang harus dibayarkan. "Saya memang niat bayar, tapi uangnya belum cukup ini," akunya. 

BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill