Connect With Us

Rusdi Alam Dipilih Jadi Ketua DPRD Kota Tangerang 2024-2029, Dilantik Pekan Depan

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 27 September 2024 | 09:11

Ketua DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029, Rusdi Alam (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang resmi menetapkan Rusdi Alam sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029. 

Rusdi Alam mengatakan, DPRD Kota Tangerang akan mengoptimalkan kinerja legislatif dalam menyerap dan mengawal aspirasi masyarakat, terutama terkait pembangunan infrastruktur. 

Beberapa agenda prioritas yang akan dikejar meliputi pembenahan infrastruktur transportasi, pengembangan transportasi massal, dan perbaikan sistem drainase untuk mengatasi banjir di Kota Tangerang.

"Pentingnya penegakan tata ruang yang ketat, pengendalian alih fungsi lahan, serta upaya serius dalam mengatasi polusi udara dan kepadatan penduduk di Kota Tangerang," ujar Rusdi saat memberikan pernyataan setelah terpilih dalam Rapat Internal DPRD Kota Tangerang, Rabu, 25 September 2024.

Dia menambahkan, salah satu fokus utama DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029 adalah penuntasan masalah pengelolaan sampah.

Lalu, Edukasi masyarakat dan peningkatan infrastruktur pengelolaan limbah menjadi prioritas penting guna menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Selain Rusdi Alam sebagai ketua, DPRD Kota Tangerang juga menetapkan jajaran pimpinan lainnya, yaitu Andri S. Permana sebagai Wakil Ketua I, Arief Wibowo sebagai Wakil Ketua II, dan Turidi Susanto sebagai Wakil Ketua III. Pelantikan resmi para pimpinan ini dijadwalkan berlangsung pekan depan.

Keputusan penetapan empat pimpinan DPRD ini akan disampaikan ke Sekretariat Dewan dan segera diteruskan ke Penjabat Gubernur Banten untuk persetujuan lebih lanjut.

KOTA TANGERANG
Hendak Pulang Kerja, Honda HR-V Tertimpa Pohon Tumbang di Cipondoh Tangerang

Hendak Pulang Kerja, Honda HR-V Tertimpa Pohon Tumbang di Cipondoh Tangerang

Rabu, 23 Oktober 2024 | 00:10

Mobil Honda HR-V tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan H Mansyur, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa 22 Oktober 2024, malam. Beruntung empat orang di dalam mobil selamat.

SPORT
Kalah 1-0 Lawan Bali United Jadi Pukulan Telak Bagi Persita Tangerang

Kalah 1-0 Lawan Bali United Jadi Pukulan Telak Bagi Persita Tangerang

Senin, 21 Oktober 2024 | 15:21

Kekalahan diterima oleh Persita kala menjamu Bali United di lanjutan pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/25.

TEKNO
Cara Mudah Melaporkan Gangguan Listrik Pakai Aplikasi PLN Mobile

Cara Mudah Melaporkan Gangguan Listrik Pakai Aplikasi PLN Mobile

Selasa, 22 Oktober 2024 | 08:13

Bagi pelanggan PLN di Provinsi Banten, kini mengatasi masalah listrik seperti pemadaman, gagal isi token, atau gangguan instalasi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile.

NASIONAL
Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:00

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki, terlebih bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill