Connect With Us

Jadi Ketua DPRD Kota Tangerang Definitif, Rusdi Alam Segera Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 27 September 2024 | 21:01

Ketua DPRD Kota Tangerang Periode 2024-2029 Rusdi Alam. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-DewanPerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang baru saja menyelesaikan Rapat Paripurna Internal.

Dalam rapat tersebut, Rusdi Alam dari Fraksi Golkar dipilih sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang Periode 2024-2029.

Rusdi Alam menuturkan, setelah pelantikan pimpinan dewan pekan depan, pihaknya langsung akan bekerja menetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Setelah itu, baru akan merumuskan program kegiatan dewan, seperti membereskan tata tertib, rencana kerja dan menjalin sinergisitas dengan eksekutif.

"Hal ini untuk bersama-sama mendorong kebermanfaatan dengan melakukan percepatan pembangunan di banyak sektor,” ujar Rusdi, Jumat 27 September 2024.

Rusdi melanjutkan, DPRD Kota Tangerang di bawah kepemimpinannya juga akan bertekad menuntaskan kinerja legislatif yang sempat tertunda di periode sebelumnya.

Salah satunya, yakni mengkaji ulang, merevisi, sampai sinkronisasi berbagai Peraturan Daerah (Perda) agar selalu relevan diterapkan di Kota Tangerang.

“Kami juga bertekad menyempurnakan kinerja legislatif di periode sebelumnya yang berhasil menerbitkan Perda dengan jumlah yang luar biasa, ke depannya akan melakukan relevansi ulang peraturan tersebut untuk menata Kota Tangerang menjadi lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, DPRD Kota Tangerang juga direncanakan akan melakukan prosesi pelantikan pimpinan secara resmi pada awal pekan depan.

“Kami berharap semua pimpinan dan anggota yang telah mendapatkan kepercayaan bisa memberikan manfaat yang besar, terutama bersinergi dengan semua pihak untuk mengawal percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan masyarakat di Kota Tangerang,” pungkasnya.

BANTEN
Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Resmi Beroperasi, Bethsaida Hospital Serang Terapkan Layanan Inovatif

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:26

Setelah resmi beroperasi, Bethsaida Hospital Serang bakal mengusung konsep pelayanan yang cepat, efisien, dan nyaman, rumah sakit ini menghadirkan pengalaman baru bagi pasien.

NASIONAL
Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:00

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki, terlebih bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill