Connect With Us

Pemkot Tangerang Siap Kawal Pengusutan Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Panti Asuhan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 4 Oktober 2024 | 16:46

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin saat mengunjungi langsung 12 anak di Rumah Perlindungan Sosial milik Dinas Sosial Kota Tangerang, Kamis 3 Oktober 2024. (Tangerangnews / Rangga)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang akan mengawal penuh proses hukum terkait dugaan kasus pelecehan di salah satu panti asuhan di Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. 

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin saat mengunjungi langsung 12 anak yang diamankan dari panti asuhan di Rumah Perlindungan Sosial milik Dinas Sosial Kota Tangerang, Kamis 3 Oktober 2024, malam.

“Kami sangat menyesalkan kejadian ini. Pemkot Tangerang akan memastikan setiap korban mendapatkan pendampingan yang memadai, dan kami akan mengawal proses hukum agar berjalan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Nurdin.

Pemkot Tangerang telah menyediakan layanan pendampingan psikologis bagi korban melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Pendampingan ini diharapkan dapat membantu korban dan keluarganya dalam proses pemulihan.

“Kami akan berupaya maksimal untuk mendukung pemulihan psikologis korban serta memastikan keamanan dan kenyamanan santri lainnya di panti asuhan,” tambah Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin menginstruksikan peningkatan sosialisasi terkait perlindungan anak di panti asuhan dan lingkungan pendidikan lainnya, termasuk pondok pesantren.

Ia juga menegaskan pentingnya pengawasan yang lebih ketat dan edukasi mengenai hak-hak anak guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

"Kami berharap masyarakat semakin berani melaporkan segala bentuk kekerasan agar bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DP3AP2KB Tihar menegaskan pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap korban dugaan pelecehan, mulai dengan menyedikan psikolog dan juga tim kesehatan.

"Jadi kemarin kita sudah lakukan evakuasi terhadap 12 anak. Sejak kami menerima laporan dari masyarakat kami sudah menyediakan pendampingan secara intens. Kami juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menjalankann tugasnya, yang mana sampai saat ini kami dapat info sudah dua orang yang diamankan," paparnya.

OPINI
Banyak Menteri Banyak Celah Korupsi

Banyak Menteri Banyak Celah Korupsi

Kamis, 26 September 2024 | 15:57

Penambahan jumlah menteri pasti akan berefek pada membengkaknya jumlah anggaran yang harus dikeluarkan untuk menggaji para menteri. Akibatnya bisa bertambahnya utang negara atau naiknya pajak yang dibebankan kepada rakyat.

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Siap Kawal Pengusutan Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Panti Asuhan

Pemkot Tangerang Siap Kawal Pengusutan Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Panti Asuhan

Jumat, 4 Oktober 2024 | 16:46

Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang akan mengawal penuh proses hukum terkait dugaan kasus pelecehan di salah satu panti asuhan di Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

TANGSEL
Diduga Depresi Cerai, Suami Bakar Diri di Depan Anak Istri di Pondok Aren Tangsel

Diduga Depresi Cerai, Suami Bakar Diri di Depan Anak Istri di Pondok Aren Tangsel

Jumat, 4 Oktober 2024 | 13:13

TANGERANGEWS.com-Seorang pria nekat membakar diri di Jalan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Korban berisinial S, 39, akhirnya meninggal dunia, karena luka bakar berat.

NASIONAL
Local Media Summit 2024, Media Lokal Diajak Berdayakan Desa Wisata

Local Media Summit 2024, Media Lokal Diajak Berdayakan Desa Wisata

Jumat, 4 Oktober 2024 | 16:25

Sejumlah pengelola media lokal mengikuti kegiatan Local Media Summit 2024 di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu, 2 Oktober 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill