Connect With Us

Basarnas Masih Cari Santri Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang

Yanto | Sabtu, 5 Oktober 2024 | 19:31

Pencarian terhadap santri korban tenggelam di Sungai Cisadane, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang, masih terus dilakukan Basarnas, Sabtu 5 Oktober 2024. (Tangerangnews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Tim gabungan Basarnas Jakarta dan warga masyarakat terus melakukan pencarian terhadap santri yang diduga tenggelam saat mencuci karpet di Sungai Cisadane, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamata Cibodas, Kota Tangerang, Sabtu 5 Oktober 2024.

"Kami masih melakukan penyisiran dan pencarian korban Insial A,16, hingga ke tepi-tepi Sungai Cisadane dari korban tenggelam, nanti kita akan melakukan penelusuran hingga 7 kilometer," ujar Anggoro, Danru BPBD Kota Tangerang.

Anggoro menyampaikan pencarian korban terekendala karena air sungai dalam kondisi banjir, akibat curah hujan yang tinggi pada Jumat 04 Oktober 2024, sore. 

Pihaknya bersama tim lainnya yang saat itu berada di lapangan akan memperluas penyisiran pencarian korban tenggelam hingga 1 sampai 6 kilometer ke arah hilir.

"Faktor sulitnya karena air sungai merupakan dalam kondisi banjir. Pergerakan arus atas dan bawah sangat dinamis. Saat korban jatuh, bisa jadi langsung terbawa atau tenggelam dan terbawa arus bawah," jelasnya.

Pihak yang dilibatkan dalam pencarian korban BPBD Kota Tangerang, Basarnas, relawan, Kepolisian, TNI, hingga tokoh masyarakat sekitar.

TEKNO
Kominfo Beberkan 4 Langkah Terhindar Jeratan Judol

Kominfo Beberkan 4 Langkah Terhindar Jeratan Judol

Jumat, 4 Oktober 2024 | 19:26

Pemberantasan judi online (judol) menjadi prioritas utama Pemerintah karena mengakibatkan kerugian hingga Rp600 Triliun.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng UNICEF, Ajak Penumpang Membatik hingga Pamerkan Karya UMKM

Bandara Soetta Gandeng UNICEF, Ajak Penumpang Membatik hingga Pamerkan Karya UMKM

Kamis, 3 Oktober 2024 | 17:14

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar berbagai kegiatan spesial dengan tema “Batik-kan Perjalananmu”.

KAB. TANGERANG
Gugatan Perdata Warga Klaster Gading Serpong Ditolak PN Tangerang, RW Ajak Mediasi

Gugatan Perdata Warga Klaster Gading Serpong Ditolak PN Tangerang, RW Ajak Mediasi

Sabtu, 5 Oktober 2024 | 20:18

Gugatan perdata warga Klaster Karelia Gading Serpong, Medang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, terhadap Ketua RT/RW setempat di tolak Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill