Connect With Us

Dwi Nopriadi Layani Langsung Wajib Pajak, Sosialisasikan Pemutihan Pajak Kendaraan 

Redaksi | Minggu, 6 Oktober 2024 | 08:35

Kepala Samsat Cikokol Dwi Nopriadi Atma Wijaya melayani wajib pajak di mobil Samlong Sabtu malam 5 Oktober 2024. (@TangerangNews / Redaksi )

TANGERANGNEWS.com - Kepala UPT Samsat Cikokol Dwi Nopriadi Atma Wijaya, memberikan pelayanan langsung kepada wajib pajak kendaraan di mobil Samsat Kalong (Samlong) yang digelar di kawasan kuliner Pasar Lama Kota Tangerang, Sabtu malam, 5 Oktober 2024.

Kegiatan spesial ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-24 Provinsi Banten. Didampingi para stafnya yang kompak mengenakan pakaian adat khas Banten, Dwi tidak hanya melayani pembayaran pajak. Tetapi juga secara aktif mensosialisasikan program pemutihan pajak kendaraan yang baru saja diluncurkan Bapenda Provinsi Banten. 

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat. Ini menunjukkan bahwa program pemutihan pajak sangat dinantikan," ujar Dwi.

Kepada masyarakat Dwi menyampaikan, pada moment HUT ke-24 Banten Samsat di seluruh wilayah Banten memberikan program pemutihan pajak kendaraan sejak 4 Oktober sampai Desember nanti. 

Adapun pemutihan yang diberikan sebut Dwi, pertama bebas denda PKB kecuali tahun berjalan dan mutasi keluar provinsi. Masa berlakunya sampai 31 Desember 2024. 

Kedua, bebas pokok dan tunggakan PKB tahun ke-4 dan seterusnya. Berlaku sampai 31 Desember 2024. Ke tiga, bebas BBNKB II bagi proses mutasi dari luar daerah maupun dalam daerah. Berlaku sampai 21 Desember. 

Ke empat, jelas Dwi, diskon PKB sebesar 20 persen yang melakukan mutasi masuk dari luar provinsi. Berlaku sampai 21 Desember 2024. 

"Ayo bapak dan ibu segera manfaatkan program pemutihan ini dengan memproses pajak kendaraannya. Ayo segera," ajak Dwi kepada masyarakat yang berkumpul di area lokasi Samlong. 

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya wajib pajak yang langsung melakukan perpanjangan STNK setelah mendapat penjelasan dari Dwi.

Salah satu wajib pajak, Nurdin, warga Teluk Naga, mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan Samsat Kalong di kawasan kuliner Pasar Lama. 

"Saya sangat senang dengan adanya pelayanan Samsat keliling seperti ini. Sangat memudahkan bagi kami yang sibuk bekerja," ujarnya.

Kegiatan Samlong kali ini terasa berbeda. Dikemas penuh hiburan dengan penampilan live musik menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke loket mobil Samlong. 

Bagi yang melakukan transaksi pembayaran, wajib pajak berkesempatan mendapat hadiah undian. Ada thumbler, payung, dan t-shirt. 

"Kegiatan Samlong program rutin. Tapi kali ini lebih meriah dengan adanya hadiah dan program pemutihan. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi," kata Dadan, Kasubag Umum Samsat Cikokol.

KAB. TANGERANG
 Konsisten Jaga Pelayanan, bank bjb Diganjar Indonesia Customer Service Quality Award 2024

Konsisten Jaga Pelayanan, bank bjb Diganjar Indonesia Customer Service Quality Award 2024

Rabu, 9 Oktober 2024 | 22:02

bank bjb kembali meraih penghargaan. Kali ini, lembaga keuangan terkemuka di Indonesia itu mendapat Customer Service Quality (ICSQ) Award 2024 di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu 9 Oktober 2024.

TEKNO
Gegara Mahasiswanya Pakai ChatGPT, Dosen Ini Pilih Berhenti Mengajar

Gegara Mahasiswanya Pakai ChatGPT, Dosen Ini Pilih Berhenti Mengajar

Senin, 7 Oktober 2024 | 06:30

Seorang dosen memutuskan berhenti mengajar setelah hampir 20 tahun berkecimpung di dunia akademik.

BANTEN
Sebelum Terlambat, Syarat dan Cara Pindah Memilih Pilkada 2024 di Banten

Sebelum Terlambat, Syarat dan Cara Pindah Memilih Pilkada 2024 di Banten

Selasa, 8 Oktober 2024 | 08:48

Menjelang Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten telah membuka layanan pindah memilih.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill