Connect With Us

Mensos Gerak Cepat Lindungi Anak Panti Korban Pelecehan Seksual di Tangerang

Yanto | Selasa, 8 Oktober 2024 | 14:28

Mensos Saifullah mengunjungi anak yatim piatu di Rumah Perlindungan Sosial Kota Tangerang, Selasa 8 Oktober 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial (Mensos) Saifullah mengunjungi anak-anak korban pelecehan seksual di Yayasan Darusalam Annur, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. 

Ia menyampaikan rasa kecewa yang mendalam atas peristiwa tragis tersebut. 

"Kami prihatin dan kecewa atas kejadian yang menimpa anak-anak di panti asuhan ini. Seharusnya mereka mendapatkan perlindungan, tetapi malah dirusak dengan cara-cara yang sangat memilukan. Ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah," ujarnya, Selasa 8 Oktober 2024.

Mensos juga menegaskan penanganan hukum sudah diserahkan kepada pihak Kepolisian yang telah menangkap dua tersangka pelecehan yakni pemilik yayasan berinisial S, 49, dan YB, 30, sebagai pengurus.

"Kita sudah bahas bersama KPAI dan langkah hukum diserahkan kepada Kepolisian. Kami berharap proses hukum berjalan dengan adil dan transparan," jelasnya.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan aparat hukum, diharapkan keadilan bagi para korban dapat segera terwujud, dan kasus serupa tidak lagi terjadi di kemudian hari.

Masyarakat juga diimbau untuk terus mengawasi lingkungan sekitar dan melaporkan jika terdapat indikasi pelecehan atau eksploitasi terhadap anak.

"Masa depan anak-anak Indonesia adalah prioritas bersama dan dengan kerja sama yang solid antara berbagai pihak, keadilan dan perlindungan terhadap mereka harus menjadi komitmen utama," terang Mensos.

Sementara itu, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Ai Maryati memberikan apresiasi atas gerak cepat dari seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan kasus ini. 

"Kami mengapresiasi bahwa seluruh stakeholder bergerak bersama-sama untuk kepentingan terbaik bagi anak-anak Indonesia, terutama anak-anak yang berada di Kota Tangerang," ujarnya.

Ai Maryati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menerima dan menindaklanjuti pengaduan dari para anak korban pelecehan. 

"Tetapi, kita hari ini mengikuti setiap detik, setiap saat bagaimana kondisi mereka. Kami mengapresiasi gerak cepat pemerintah Kota Tangerang yang telah memberikan perlindungan kepada anak-anak yang di tahap awal sudah direlokasi," tambahnya.

HIBURAN
Pertama dalam Sejarah, Film Indonesia Tembus 60 Juta Penonton

Pertama dalam Sejarah, Film Indonesia Tembus 60 Juta Penonton

Sabtu, 5 Oktober 2024 | 11:59

Sejarah baru tercipta di industri perfilman Indonesia. Untuk pertama kalinya, jumlah penonton film lokal berhasil menembus angka 60,1 juta penonton, melampaui akumulasi penonton film asing di bioskop-bioskop Tanah Air.

WISATA
Budaya Sedekah Laut, Ungkapan Syukur Masyarakat Pesisir Kabupaten Tangerang

Budaya Sedekah Laut, Ungkapan Syukur Masyarakat Pesisir Kabupaten Tangerang

Senin, 7 Oktober 2024 | 21:08

Sebagai bagian dari rangkaian Festival Pesisir dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-392, digelar prosesi adat Sedekah Laut atau Larung Laut yang dipusatkan di kawasan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga

OPINI
Pekerjaan Rumah Pasca Tragedi Kekerasan Seksual Di Kota Tangerang

Pekerjaan Rumah Pasca Tragedi Kekerasan Seksual Di Kota Tangerang

Rabu, 9 Oktober 2024 | 15:47

Saya percaya bahwa seluruh warga Kota Tangerang akhir-akhir ini merasakan berbagai kegeraman serta perasaan marah bercampur miris akibat kejadian di Kota Tangerang yang akhir-akhir ini sangat menyita perhatian bahkan sampai ditingkat nasional.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill