Connect With Us

Pj Wali Kota Tangerang Dorong ASN Jadi Agen Perubahan

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 11 Oktober 2024 | 14:13

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin memberikan arahan secara daring dalam bimtek Penguatan agen Perubahan Tahun 2024, yang digelar di Hotel Green Forest Bogor, Jumat, 11 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menyebut Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya berperan sebagai pelayan masyarakat, tetapi juga sebagai penggerak perubahan di lingkungan kerjanya masing-masing.

Hal itu disampaikan Nurdin secara daring dalam bimbingan teknis (bimtek) Penguatan agen Perubahan Tahun 2024 oleh Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangerang yang digelar selama 3 (tiga) hari dari tanggal 09-11 Oktober 2024 bertempat di Hotel Green Forest Bogor.

"Tentunya diperlukan juga kemampuan untuk terus berimprovisasi dan berinovasi agar pelayanan dapat semakin berdampak baik kepada masyarakat," ujar Nurdin.

Nurdin menjelaskan, ASN sebagai agen perubahan harus terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan beradaptasi dengan perkembangan zaman serta teknologi.

"Era disruption di mana segalanya dapat berubah dengan cepat ini menuntut kita agar dapat selalu responsif dan tanggap terhadap perubahan," lanjutnya.

Mantan Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendagri ini menilai bahwa kegiatan bimtek ini sangat penting untuk membekali para ASN sebagai agen perubahan dengan rencana aksi yang nyata dan berkelanjutan. 

Menurutnya, hal ini akan membantu dalam menciptakan inovasi di lingkup organisasi serta mengukur keberhasilan dari setiap program yang dijalankan.

"Saya berharap rekan-rekan semua dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat segera menyusun inovasi-inovasi serta program-program yang konkrit dan dapat diimplementasikan kepada unit kerja dan masyarakat luas," tutup Nurdin.

BANTEN
Buruan, Manfaatkan Program Denda Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Banten

Buruan, Manfaatkan Program Denda Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Banten

Kamis, 17 Oktober 2024 | 17:45

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program pemutihan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang berlaku sejak 4 Oktober hingga 31 Desember 2024.

BANDARA
API Lakukan FOD Walk Sterilkan Area Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta dari Benda Asing

API Lakukan FOD Walk Sterilkan Area Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta dari Benda Asing

Rabu, 16 Oktober 2024 | 20:23

PT Angkasa Pura Indonesia (API) Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersama PT JAS Aero Engineering Services (JAE) menyelenggarakan kegiatan Foreign Object Damage (FOD) Walk di Terminal 3

BISNIS
Anti Pusing di Akhir Bulan, 5 Tips Hemat Pengeluaran Gaji untuk Belanja Online

Anti Pusing di Akhir Bulan, 5 Tips Hemat Pengeluaran Gaji untuk Belanja Online

Jumat, 18 Oktober 2024 | 22:08

Mengelola keuangan dengan bijak menjadi salah satu kunci utama agar tidak pusing di akhir bulan, terlebih ketika pengeluaran tidak terkendali akibat kegemaran belanja online.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill