Connect With Us

Tabrakan Beruntun di Tol Jakarta-Tangerang, Satu Tewas

| Senin, 4 Juli 2011 | 10:17

Tabrakan di KM 14 tol Jakarta-Tangerang, tampak truk hancur akibat tabrakan. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG- Tabrakan beruntun yang melibatkan truk pengangkut tanak, bus dan avanza terjadi di KM.14 Tol Jakarta-Tangerang, Pukul 06.00 WIB, tadi pagi . Akibatnya, seorang kernet bis tewas di tempat.

Data yang dihimpun, kecelakaan bermula saat sebuah truk yang mengangkut tanak tengah melaju kencang dari arah Jakarta menuju Tangerang. Sesampainya di KM.14 truk tersebut coba menyalip kendaraan Avanza yang ada di depannya. Namun, upaya tersebut meleset dan membanting stir ke arah kiri jalan.

Naas, truk tak bisa dikendalikan. Akibatnya, truk terpelanting dan terguling. Sedangkan dari arah belakang datang sebuah bus yang juga berkecepatan tinggi. Truk yang sudah terguling di badan jalan pun tak bisa dihindari. Tak pelak tabrakan pun tak terhindarkan dan membuat bus ikut terpelanting ke luar badan tol.

"Tiba-tiba terdengar suara keras di Jalan Tol. Ketika saya lihat truk sudah terguling di jalan. Sedangkan bus tanpa penumpang juga sudah terguling di tepi Jalan Tol," kata Agus, saksi mata kejadian yang ditemui di lokasi kejadian, pagi tadi.

Tak lama setelah kejadian, kata Agus lagi, petugas Kepolisian Jalan Raya (PJR) Tol Jakarta-Tangerang datang kelokasi kejadian. "Polisi langsung membawa seorang korban yang tewas di tempat kejadian. Seorang kernet bis. Sedangkan korban lainnya selamat dan tidak mengalami luka serius. Kelihatannya, korban tewas langsung dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Pantauan di lokasi, sempat terjadi kemacetan akibat kecelakaan buruntun tersebut. Keadaan kembali lancar setelah tiga unit mobil derek datang ke lokasi dan menepikan truk yang melintang di jalan sekitar pukul 08.00 WIB. Sedangkan sejumlah saksi dan sopir langsung diamankan aparat PJR untuk dimintai keterangan. "Kami hanya diminta menderek truk ini. Kalau sopirnya langsung dibawa polisi," terang Firman, petugas derek.

Ilham, petugas PJR yang menangani kecakaan tersebut menjelaskan, seluruh korban yang juga berstatus sebagai saksi langsung dibawa ke Markas PJR Tol Jakarta-Tangerang.

Sebanyak, Empat korban kecelakaan masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan satu korban yang tewas langsung dilarikan ke RSUD Tangerang guna keperluan autopsi. (NRA/DRA)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill