Connect With Us

Meriahkan HUT Banten, Samsat Cikokol Gelar Fashion Show dan Lomba Masak

Redaksi | Sabtu, 12 Oktober 2024 | 17:09

Khalida, peserta fashion show Samsat Cikokol menampilkan karya busana hasil daur ulang barang bekas, Sabtu 12 Oktober 2024. (@TangerangNews / Redaksi )

TANGERANGNEWS.com – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Provinsi Banten, Samsat Cikokol Kota Tangerang, menggelar berbagai acara seru pada Sabtu, 12 Oktober 2024. Salah satu kegiatan yang menarik perhatian adalah fashion show yang digelar di halaman parkir kantor Samsat Cikokol.

Fashion show tersebut diikuti oleh 15 peserta, terdiri dari 8 anak-anak dan 7 orang dewasa. Peserta berasal dari beragam latar belakang, seperti putra putri dari wajib pajak, pegawai Samsat, biro jasa, Bank Banten, Jasa Raharja, dan kepolisian. 

Kepala Samsat Cikokol, Dwi Nopriadi Atma Wijaya mengatakan, acara ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga bagian dari sosialisasi pajak kepada masyarakat melalui kegiatan kreatif. 

“Fashion show ini kita gelar untuk mendekatkan Samsat kepada wajib pajak, sekaligus sosialisasi sadar pajak dan memperingati kelahiran Provinsi Banten,” ujar Dwi yang ditemui TangerangNews di lokasi acara. 

Salah satu peserta yang menarik perhatian adalah Khalida, yang tampil dengan tema pakaian burung merak dari bahan daur ulang. Ia meraih juara pertama setelah memamerkan kostum unik yang ia buat sendiri dari plastik dan sendok bekas. “Saya persiapkan baju ini seminggu lalu. Semua bahan berasal dari barang-barang bekas,” kata Khalida.

Tidak hanya fashion show, keseruan juga terjadi pada lomba memasak yang diikuti oleh para peserta pria. Uniknya, mereka diwajibkan mengenakan daster selama lomba yang membuat penonton tertawa riang. 

Ratu Ema, ketua panitia acara, menjelaskan bahwa lomba memasak diikuti oleh enam grup yang terdiri dari tiga orang per grup. “Peserta lomba masak berasal dari berbagai bagian, seperti gerai, loket layanan, Jasa Raharja, dan petugas Samling,” tambahnya.

Acara puncak HUT ke-24 Provinsi Banten di Samsat Cikokol ini dimeriahkan oleh penampilan band dan pembagian doorprize menarik. 

Sebelumnya, Samsat Cikokol juga mengadakan layanan Samlong, sosialisasi pemutihan pajak, dan pembagian doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada para wajib pajak di Kota Tangerang selama rangakaian perayaan HUT ke-24 Provinsi Banten. 

PROPERTI
Klaster Louise, Hunian Bernuansa Resort di Gading Serpong Seharga Mulai Rp3,6 Miliar

Klaster Louise, Hunian Bernuansa Resort di Gading Serpong Seharga Mulai Rp3,6 Miliar

Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:04

Summarecon Serpong kembali menghadirkan produk hunian terbaru bernama Klaster Louise di District Melody, Gading Serpong, Tangerang pada bulan Oktober 2024 ini.

SPORT
Shin Tae-yong Beberkan Alasan Timnas Indonesia Kalah dari China 2-1

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Timnas Indonesia Kalah dari China 2-1

Rabu, 16 Oktober 2024 | 08:34

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 1-2 dari China dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa, 15 Oktober 2024.

BISNIS
barenbliss Hadirkan Produk Cushion Terbaru, Diskon 30% di Benny Mart Tangerang

barenbliss Hadirkan Produk Cushion Terbaru, Diskon 30% di Benny Mart Tangerang

Senin, 14 Oktober 2024 | 18:26

Brand K-beauty barenbliss (BNB) meluncurkan produk terbarunya, Bloomatte Perfect Zoom Cover Cushion.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill