Connect With Us

Pj Wali Kota Nurdin Ajak Gen Z Cintai Produk UMKM Lokal

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:22

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin menghadiri untuk membuka Sosialisasi Gerakan Cinta Produk UMKM Bangga Buatan Indonesia di Aula Gedung Cisadane, Rabu, 16 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 100 pelajar dari 34 SMP se-Kota Tangerang mengikuti Sosialisasi Gerakan Cinta Produk UMKM Bangga Buatan Indonesia di Aula Gedung Cisadane, Rabu, 16 Oktober 2024.

Dalam kesempatannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengajak para Gen Z tersebut untuk mencintai dan menggunakan produk-produk dalam negeri, terutama produk dari UMKM lokal.

Nurdin menilai pentingnya kesadaran sejak dini untuk mendukung produk lokal agar ekonomi masyarakat dapat terus berkembang.

"Kita berharap nantinya mereka (Gen Z) juga dapat menjadi pelopor dan entrepreneur yang akan menjadi Para Pelaku UMKM baru di masa depan," ungkapnya.

Menurut Nurdin, gerakan ini adalah langkah penting untuk memperkuat UMKM di Kota Tangerang agar roda perekonomian UMKM lokal semakin berputar, dan kualitas serta produktivitas produk UMKM bisa meningkat.

Lebih jauh, Nurdin mengimbau semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini. Sebab, dukungan dari masyarakat sangat penting untuk meningkatkan daya saing produk lokal. 

"Diharapkan dapat turut menumbuhkan perekonomian bagi para pelaku UMKM maupun kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

OPINI
Dewan Perwakilan Rakyat atau Perwakilan Kerabat?

Dewan Perwakilan Rakyat atau Perwakilan Kerabat?

Rabu, 16 Oktober 2024 | 18:18

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terpilih masa bakti 2024-2029 sudah resmi dilantik pada Selasa, 01 Oktober 2024 lalu di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

PROPERTI
Klaster Louise, Hunian Bernuansa Resort di Gading Serpong Seharga Mulai Rp3,6 Miliar

Klaster Louise, Hunian Bernuansa Resort di Gading Serpong Seharga Mulai Rp3,6 Miliar

Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:04

Summarecon Serpong kembali menghadirkan produk hunian terbaru bernama Klaster Louise di District Melody, Gading Serpong, Tangerang pada bulan Oktober 2024 ini.

TEKNO
Pendapatan Industri Game di Indonesia Capai USD 1,6 Miliar pada 2023

Pendapatan Industri Game di Indonesia Capai USD 1,6 Miliar pada 2023

Senin, 14 Oktober 2024 | 14:52

Indonesia menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Tenggara. Dengan lebih dari 150 juta gamer, tahun 2023, industri game Indonesia menghasilkan pendapatan lebih dari 1,6 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

HIBURAN
Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Senin, 14 Oktober 2024 | 05:28

Mendapatkan rumah impian di era sekarang terasa seperti mimpi yang sulit diwujudkan, terutama bagi yang memiliki gaji pas-pasan. Namun, bukan berarti tidak mungkin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill