Connect With Us

Nurdin Ingatkan ASN Kota Tangerang Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 18 Oktober 2024 | 23:07

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah dan Pj Wali Kota Tangerang Nurdin dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pendistribusian Logistik Pilkada 2024, yang digelar di Hotel Novotel Kota Tangerang, Jumat, 18 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tangerang untuk menjaga netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Pesan ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pendistribusian Logistik Pilkada 2024, yang digelar di Hotel Novotel Kota Tangerang, Jumat, 18 Oktober 2024.

"Kepada para ASN tak henti-hentinya saya mengingatkan agar selalu jaga integritas dan netralitas," kata Nurdin.

Nurdin juga mengajak masyarakat untuk bersama menyukseskan Pilkada serentak tahun ini dengan menjaga kondusivitas dan ketertiban.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin juga memastikan kelancaran distribusi logistik Pilkada untuk proses pemilihan dapat berjalan dengan baik. 

Menurutnya, meskipun calon dan panitia sudah siap, Pilkada tak bisa dilaksanakan tanpa logistik yang memadai.

"Tentunya logistik ini sangat vital karena walaupun calonnya ada, panitia Pilkadanya ada, tetapi tidak ada surat suaranya, tentu Pilkada tidak akan dapat dilakukan," ujar Nurdin.

Nurdin menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen penuh mendukung kelancaran Pilkada serentak 2024, mulai dari kesiapan personil hingga dukungan anggaran, termasuk dalam penanganan kejadian mendesak.

Rakor ini, lanjutnya, juga menjadi sarana untuk menyamakan persepsi dan menguatkan kolaborasi antara pemerintah dan penyelenggara Pilkada, dengan harapan menjaga kondusivitas yang sudah terjalin sejak Pemilu sebelumnya.

Sebagai penutup, Dr. Nurdin kembali mengingatkan pentingnya integritas dan netralitas ASN selama Pilkada. Ia juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi tersebut.

Di sisi lain, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Qori Ayatullah menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen Pemkot Tangerang dalam mendukung Pilkada 2024. 

Qori berharap, melalui rapat koordinasi ini, berbagai permasalahan yang mungkin timbul bisa diselesaikan bersama.

"Tentunya kita berharap apa yang tadi disampaikan terkait permasalahan-permasalahan yang mungkin bisa terjadi, bisa mendapatkan solusinya bersama-sama," tutup Qori.

TOKOH
Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16

Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

KOTA TANGERANG
Upayakan Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Sekda Beri Apresiasi Srikandi Dinkes Kota Tangerang

Upayakan Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Sekda Beri Apresiasi Srikandi Dinkes Kota Tangerang

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 00:03

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman memberikan apresiasi kepada seluruh kader Srikandi dan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United Liga 1 2024/2025, Laga Kandang Rasa Tandang

Prediksi Skor Persita vs Bali United Liga 1 2024/2025, Laga Kandang Rasa Tandang

Jumat, 18 Oktober 2024 | 08:07

Persita Tangerang akan menghadapi Bali United di pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025, pada Minggu, 20 Oktober 2024, malam.

PROPERTI
Klaster Louise, Hunian Bernuansa Resort di Gading Serpong Seharga Mulai Rp3,6 Miliar

Klaster Louise, Hunian Bernuansa Resort di Gading Serpong Seharga Mulai Rp3,6 Miliar

Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:04

Summarecon Serpong kembali menghadirkan produk hunian terbaru bernama Klaster Louise di District Melody, Gading Serpong, Tangerang pada bulan Oktober 2024 ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill