Connect With Us

Fraksi Gerindra Minta Pemkot Tangerang Optimalkan Potensi Pariwisata

Advertorial | Jumat, 11 Oktober 2024 | 20:39

Wakil Ketua Fraksi Gerindra Junadi saat membacakan pandangan fraksi dalam rapat paripurna DPRD Kota Tangerang, Jumat 11 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Gerindra DPRD Kota Tangerang mempertanyakan kecukupan anggaran sebesar Rp45,4 miliar yang dialokasikan untuk pengembangan sektor pariwisata dalam Rancangan APBD 2025. 

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Tangerang Junadi saat membacakan pandangan umum fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Jumat 11 Oktober 2024

Menurutnya, potensi pariwisata di Kota Tangerang sangat besar dan membutuhkan dukungan anggaran yang lebih signifikan.

"Kami melihat bahwa sektor pariwisata memiliki potensi yang sangat besar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang. Namun, apakah anggaran sebesar ini menjadi cukup dalam program pembangunan ekonomi sektor pariwisata di tahun 2025 mendatang?,” kata Junadi.

Untuk itu, Fraksi Gerindra mendorong Pemkot Tangerang lebih serius dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Fraksi Gerindra juga meminta Pj Wali Kota untuk menyampaikan perbandingan pendapatan dari sektor pariwisata tahun ini dengan tahun sebelumnya.

“Kami Fraksi Gerindra menyoroti perkembangan ekonomi pariwisata di Kota Tangerang di tahun 2024 sangat perlu ditingkatkan, mengingat sektor ini sangat potensial untuk peningkatan PAD Kota Tangerang kedepeannya,” papar Junadi.

Dengan potensi yang dimiliki, seperti keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan letak geografis yang strategis, Kota Tangerang seharusnya bisa meraih pendapatan yang lebih besar dari sektor pariwisata.

Fraksi Gerindra menyoroti keberhasilan beberapa daerah dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui sektor pariwisata. Fraksi ini mendorong Pemkot Tangerang untuk belajar dari daerah-daerah tersebut.

"Banyak daerah yang telah berhasil mengembangkan sektor pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita harus belajar dari mereka dan menggali potensi yang ada di Kota Tangerang untuk mencapai hasil yang sama," paparnya. 

Diharapkan, Kota Tangerang memiliki tujuan wisata turis lokal maupun internasional sebagai potensi yang sangat menjanjikan. Mengingat infrastruktur dan geografis daerah Kota Tangerang memiliki potensi pariwisata untuk dikembangkan.

“Kami sangat mengapresiasi jika Pj wali kota memiliki perhatian untuk membangun sektor wisata sebagai potensi daerah. Kami menunggu ide dan gagasan brilian dari Pj wali kota dalam membangun sektor wisata,” pungkas politisi Partai Gerindra.(adv)

WISATA
Rekreasi Sambil Belajar, Rekomendasi 4 Wisata Edukasi di Kota Tangerang

Rekreasi Sambil Belajar, Rekomendasi 4 Wisata Edukasi di Kota Tangerang

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 06:28

Jika Anda sedang mencari destinasi menarik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tanpa harus keluar kota, Kota Tangerang menawarkan berbagai pilihan tempat wisata edukasi.

NASIONAL
Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:00

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki, terlebih bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

KOTA TANGERANG
Hendak Pulang Kerja, Honda HR-V Tertimpa Pohon Tumbang di Cipondoh Tangerang

Hendak Pulang Kerja, Honda HR-V Tertimpa Pohon Tumbang di Cipondoh Tangerang

Rabu, 23 Oktober 2024 | 00:10

Mobil Honda HR-V tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan H Mansyur, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa 22 Oktober 2024, malam. Beruntung empat orang di dalam mobil selamat.

HIBURAN
Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Senin, 14 Oktober 2024 | 05:28

Mendapatkan rumah impian di era sekarang terasa seperti mimpi yang sulit diwujudkan, terutama bagi yang memiliki gaji pas-pasan. Namun, bukan berarti tidak mungkin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill