Connect With Us

Untuk Pembangunan, Nurdin Minta Alokasi Dana dari Pemerintah Pusat ke Kota Tangerang Lebih Sesuai

Fahrul Dwi Putra | Senin, 21 Oktober 2024 | 22:48

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat ditemui awak media, Senin, 21 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menegaskan pentingnya peran pemerintah pusat dalam mendukung pembangunan di Kota Tangerang melalui alokasi dana yang optimal. 

Meskipun Kota Tangerang memiliki kemandirian fiskal yang cukup baik, di mana lebih dari 50% anggaran daerah berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Nurdin menjelaskan, dukungan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tetap krusial.

Pasalnya, dengan jumlah penduduk mendekati 2 juta jiwa, Kota Tangerang tentunya perlu mendapatkan alokasi dana yang lebih sesuai

"Kami berharap pemerintah pusat dapat menyempurnakan kebijakan pembagian dana alokasi," ungkapnya, Senin, 21 Oktober 2024.

Selain itu, Nurdin juga mengungkapkan bahwa Kota Tangerang membutuhkan dana spesifik melalui DAK untuk mendukung proyek-proyek strategis. Beberapa program yang membutuhkan dukungan dana antara lain pembangunan jembatan, penyediaan air minum, serta peningkatan sektor pendidikan dan kesehatan.

"Dengan dukungan pembiayaan yang optimal dari pemerintah pusat, kami yakin bisa mempercepat pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang," bebernya.

Kendati demikian, Nurdin optimis sinergi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dapat mewujudkan percepatan pembangunan di Kota Tangerang, sejalan dengan visi pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo.

HIBURAN
Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Senin, 14 Oktober 2024 | 05:28

Mendapatkan rumah impian di era sekarang terasa seperti mimpi yang sulit diwujudkan, terutama bagi yang memiliki gaji pas-pasan. Namun, bukan berarti tidak mungkin.

OPINI
Meski Singa Allah Kembali Gugur, Semangat Perjuangan Tak Akan Surut Mundur

Meski Singa Allah Kembali Gugur, Semangat Perjuangan Tak Akan Surut Mundur

Selasa, 22 Oktober 2024 | 16:26

Pasukan Israel dan anteknya bersorak ria atas tewasnya Yahya Sinwar. Pemimpin Hamas yang selama ini mereka tuding sebagai tokoh paling bertanggungjawab atas serangan ke Israel 7 Oktober 2023 lalu.

BANDARA
Jelang Pelantikan Presiden, Begini Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Tamu Negara

Jelang Pelantikan Presiden, Begini Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Tamu Negara

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 17:21

Bandara Internasional Soekarno-Hatta siap menyambut tamu-tamu negara, yang akan menghadiri pelantikan Presiden Indonesia terpilih yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024.

TOKOH
Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16

Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill