Connect With Us

Nurdin Gembleng ASN Kota Tangerang Agar Punya Kemampuan Pemecahan Masalah yang Baik

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 22 Oktober 2024 | 08:57

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat membuka Pelatihan Teknik Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, yang berlangsung di Graha Bhakti Karya, Modernland, pada Senin, 21 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menegaskan pentingnya peningkatan kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memecahkan masalah secara efektif. 

Hal ini disampaikan Nurdin saat membuka Pelatihan Teknik Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, yang berlangsung di Graha Bhakti Karya, Modernland, pada Senin, 21 Oktober 2024.

Menurut Nurdin, pelatihan ini dimaksudkan agar para ASN lebih memahami dan mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada di lapangan.

"Mengingat, pemerintah daerah selalu dihadapkan dengan berbagai masalah yang harus diselesaikan, baik dalam aspek pengaturan maupun pengelolaan sumber daya yang dimiliki," kata Nurdin.

Dalam sambutannya, Nurdin menyebut pemerintah daerah memiliki dua fungsi utama, yakni mengatur dan mengurus. Oleh karena itu, kemampuan ASN dalam memetakan masalah, mencari solusi alternatif, dan mengambil keputusan yang tepat sangat dibutuhkan agar pengaturan tersebut berjalan efektif.

Misalnya saja, Nurdin mencontohkan salah satu tantangan yang sering dihadapi dalam perencanaan tata ruang wilayah. 

"Ada kasus di mana suatu lahan direncanakan sebagai ruang terbuka hijau, tetapi ternyata status tanahnya adalah warisan. Ini adalah salah satu masalah yang membutuhkan penyelesaian, dan ASN harus mampu memecahkannya dengan baik," bebernya.

Nurdin berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi para ASN, sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan lebih profesional dan efektif dalam melayani masyarakat. 

"Gunakan kesempatan ini untuk meng-upgrade diri, menjadi ASN yang kompeten dan mampu melayani masyarakat dengan semakin baik," tutupnya.

HIBURAN
Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Senin, 14 Oktober 2024 | 05:28

Mendapatkan rumah impian di era sekarang terasa seperti mimpi yang sulit diwujudkan, terutama bagi yang memiliki gaji pas-pasan. Namun, bukan berarti tidak mungkin.

NASIONAL
Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:00

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki, terlebih bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

AYO! TANGERANG CERDAS
100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

Kamis, 17 Oktober 2024 | 12:44

Sebanyak 100 guru SMP Negeri dan Swasta di Kota Tangerang mengikuti kegiatan Bela Negara yang digelar di BBPPMPV Bispar, Depok, Rabu, 16 Oktober 2024.

OPINI
Meski Singa Allah Kembali Gugur, Semangat Perjuangan Tak Akan Surut Mundur

Meski Singa Allah Kembali Gugur, Semangat Perjuangan Tak Akan Surut Mundur

Selasa, 22 Oktober 2024 | 16:26

Pasukan Israel dan anteknya bersorak ria atas tewasnya Yahya Sinwar. Pemimpin Hamas yang selama ini mereka tuding sebagai tokoh paling bertanggungjawab atas serangan ke Israel 7 Oktober 2023 lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill