Connect With Us

Cuti Bersama, Pelayanan Kesehatan Tetap Buka

| Senin, 22 Agustus 2011 | 18:13

RSUD Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Dinas Kesehatan akan tetap membuka loket pelayanan pengurusan jaminan saat cuti bersama mulai tanggal 29 Agustus hingga  4 September 2011. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang membutuhkan surat jaminan dapat tetap mengurus administrasi bagi rumah sakit rujukannya.
 
“Waktu libur yang ditetapkan Pemerintah mulai tanggal 29 Agustus hingga  4 September 2011, akan tetapi kami akan tetap menempatkan personil diloket pengurusan jaminan, jadi untuk Senin (29/8),  Kamis (1/9) dan Jumat (2/9) kami tetap buka dan memberikan pelayanan, hanya waktu bukanya saja dibatasi hingga pukul 12.00,” terang Sekertaris Dinas Kesehatan dr Wibisono, Senin (22/8).
 
Sedangkan untuk  hari raya yang jatuh pada tanggal 30-31 Agustus, dikatakan Sekdis , pelayanan pengurusan jaminan diliburkan, akan tetapi hal ini tidak akan mengganggu pelayanan kepada pengguna dan penerima multiguna kesehatan, karena pihak Dinkes sudah melakukan kordinasi dengan 24 rumah sakit rujukan untuk tetap memberikan pelayanan walaupun hari libur hari raya, sedangkan pengurusan surat jaminannya dapat dilakukan sehari setelahnya.
 
Untuk melayani pengurus jaminan, Dinkes akan menempatkan  2  orang petugas yang bergantian setiap harinya untuk melayani masyarakat. Akan tetapi pengurusan pelayanan penjaminan ini hanya berlaku bagi pasien rawat inap, bukan rawat jalan, karena rumah sakit sudah memberian konfirmasi selama  cuti bersama, pihak rumah sakit tidak melayani rawat jalan.
 
“Pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas kami, masyarakat jangan khawatir, cuti bersama tidak menjadi halangan bagi kami untuk memberikan pelayanan, kami tetap buka, kecuali pada hari H nya. Akan tetapi kami sudah melakukan kordinasi dengan rumah sakit rujukan untuk tetap memberikan pelayanan diwaktu libur, untuk pengurusan jaminan bisa dilakukan setelahnya,” tegas Sekdis Kesehatan. (RAZ)

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill