Connect With Us

Pasar Laris Cibodas Tampung UKM

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 30 Oktober 2011 | 18:54

Maket Pasar Laris Cibodas (tangerangnews / dira)

 

TANGERANG-Pengelola pasar modern Laris Cibodas memberikan kesempatan para usaha kecil menengah, pedagang kecil untuk mengembangkan usahanya di area pasar modern yang dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare di Kompleks Pertokoan Duta Mas, Taman Cibodas, Kota Tangerang itu.

 
Lebih dari 200 lapak disiapkan untuk menampung para pedagang kecil agar memiliki lahan usaha yang memadai dan terkoordinir.
 
” Sehingga mereka mampu mengembangkan sayapnya,”ujar Direktur PT Bina Berkat Bersama, Budi Kartika, pengembang pasar Laris Cibodas, usai acara tiang pancang (groud breaking), Minggu (30/10).
 
Budi mengatakan, pihaknya telah mensukseskan program pemerintah dalam membantu program usaha kecil dan menengah serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga disekitar pasar moderntersebut.
 

 
” Disini kami tidak hanya menargetkan dari sisi bisnis saja, tapi dari sisi kesosialan masyarakat hingga lingkungan menjadi fokus perhatian kami,”kata Budi.
 
Dari 200 lebih lapak yang tersedia di pasar tersebut, kata Budi, semuanya akan dikelola dengan sistem sewa sehingga pengelola akan melakukan penyaringan bagi pedagang yang ingin berjualan disana.
 
” Yang kami utamakan adalah benar-benar pedagang kecil atau UKM yang berjualan dilapak kami,”katanya.
 
Selain ratusan lapak, pengelola pasar juga menyediakan 46 ruko dan kios 295 unit. Menurutnya, pasar Laris Cibodas dibangun dengan konsep modern, minimalis, bersih, sehat dengan pengelolaan yang professional yang mengembangkan pembangunan yang ramah lingkungan.
 
”Ini adalah salah satu strategi kami dalam menciptakan pasar yang aman dan nyaman untuk bisa bersaing dengan retail-retail raksasa,”katanya.
 
Budi mengakatan, pasar memiliki market tersendiri sehingga tidak perlu khawatir dengan menjamurnya hypermarket, Carrefour, minimarket yang membidik target pasar yang berbeda.
 
”Pasar memiliki segmented tersendiri, dan sudah terbukti mampu bersaing dengan retail,”katanya.  
 
PT Bina Berkat Bersama menargetkan pembangunan pasar tersebut selesai dalam 12 bulan kedepan dengan nilai investasi Rp 25 Milyar.
 
Wakil Walikota Tangerang Arif R Wismansyah mendukung pembangunan  pasar dengan konsep modern, sehat dan bersih.” Karena ini adalah program dari Pemerintah Kota Tangerang yang menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat, mandiri dan berkelanjutan,”kata Arief.
 
Arief mengatakan pembangunan pasar adalah salah satu kebutuhan pokok dalam memberikan pelayanan masyarakat serta mengembangkan ekonomi ditengah pesatnya pertumbuhan penduduk di Kota Tangerang saat ini.” Pertumbuhan penduduk di Kota Tangerang dalam satu tahun terakhir ini mengalami peningkatan 10 persen, kalau tahun lalu jumlah penduduk tercatat, 1,5 juta, saat ini meningkat 1,8 juta,”kata Arief.
 
Arief menekankan agar pengelola pasar mengembangkan pasar yang bersih dan sehat agar mampu bersaing dengan retail-retail raksasa yang bisa menjadi ancaman bagi pedagang pasar. Untuk itu, kata dia, pembangunan disemua sektor harus di ditingkatkan dan saling bersinergi. (DRA)
 

 

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill