Connect With Us

Bayi Beratnya Hanya 6 Ons Lahir di Pinang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 9 Desember 2011 | 20:24

Bayi terlahir dengan berat minim, hanya 6 ons. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS.com-Seorang bayi perempuan lahir  dengan kondisi abnormal hanya seberat 6 ons pada Kamis (8/12). Bayi bertubuh ringan ini adalah anak ketiga dari pasangan suami istri Ricky, 33 dan Tuti Alawiyah, 28, yang tinggal di Kelurahan Neroktog, RT 07/05, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, ini terpaksa dirawat di rumah karena kondisi
ekonomi keluarganya yang kurang mampu.

Menurut Ricky, kehamilan istrinya ini awalnya tidak diketahui. Ia merasa curiga ketika melihat perut istrinya agak membesar. "Awalnya tidak tau kalau dia hamil karena masih datang bulan. Lalu diperiksa di dukun beranak, ternyata benar usia kandungannya sudah 4 bulan," katanya, Jumat (9/12).

Kemudian pada Rabu (7/12) malam, Tuti mulai mengeluh sakit perut. Keesokannya, ia  langsung dibawa ke Rumah Sakit Bakti Asih Ciledug. "Setelah dibawa ke ruang bersalin, 10 menit kemudian dia langsung melahirkan," tambah Ricky.

Bayinya lahir pada Kamis (8/12) sekitar pukul 07.30 WIB. Tuti terkejut karena bayinya hanya seberat 6 ons dengan panjang 30 cm. "Dokter bilang kemungkinan hidupnya cuma 10 persen, jadi sia-sia saja di rawat di inkubator. Kita juga tidak punya biaya kalau di rawat disana, akhirnya dibawa pulang," ingkap Ricky.

Ricky mengaku tidak menyangka anaknya lahir abnormal. Padahal sebelumnya kedua anaknya lahir dengan normal. Ia menduga hal ini karena istrinya mengidap penyakit komplikasi. "Istri saya sakit jantung, kelenjar betah bening dan darah tinggi. Mungkin pengaruh pada kandungannya," ungkapnya.

Sementara istrinya kemudian dipindahkan ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk menjalani perawatan. Sedangkan bayinya dirawat di rumah dan hanya diberikan susu kemasan. Ricky mengaku bingung dengan biaya
perawatan istri dan bayinya karena ia hanya bekerja sebagai tukang cuci mobil. "Saya tidak punya biaya. Untuk melahirkan juga biayanya dibantu saudara," terangnya.(RAZ)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill