Connect With Us

Tahanan Kabur Terus, KPLP Pemuda Tangerang Dicopot

| Senin, 19 Desember 2011 | 20:33

| Dibaca : 7036

Pintu masuk pengunjung Lapas Pemuda Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANG- Kepala Kesatuan Personel Pengamanan Lapas (KPLP) Lapas Pemuda Tangerang, Hadi Gunawan dicopot oleh Kanwil Kemenkumham, Provinsi Banten.

Pencopoton ini terjadi lantaran seringnya tahanan pada Lapas tersebut kabur. Terakhir, dua WN Iran yang melarikan diri namun kemudian berhasil ditangkap kembali adalah Mehrdad Ghaledar bin Mahdi (27) dan Ali Akbar Farahani bin Taghi (27) beberapa waktu lalu.
"Empat hari lalu posisi KPLP Lapas pemuda sudah dijabat oleh pejabat pelaksana harian. Sedangkan Hadi Gunawan kami tarik menjadi staff divisi pemasyarakatan Kemenkumham Banten. Pencopotan ini merupakan hasil evaluasi kami terhadap kinerja yang bersangkutan selama bertugas di Lapas Pemuda Tangerang," ujar Kepala Kanwil  Kemenkumham Banten,
Imam Santoso, Senin (19/12).
 
Ditambahkannya,  kaburnya para narapidana ini merupakan bukti kelalaian dari petugas Lapas dan itu tidak bisa ditolerir dan peristiwa dua WN Iran terakhir adalah merupakan yang kesekian kalinya.  “Juni 2011 lalu, enam narapidana juga kabur. Kami saat ini masih terus melakukan evaluasi terhadap kinerja petugas di Lapas Pemuda, Tangerang.  Selain Hadi, kami juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap Kunto Wiryanto, sebagai Kalapas Pemuda, karena ini menyangkut nama baik institusi, " tegasnya.
    Sementara itu ketika disinggung mengenai usulan dari Kunto yang meminta agar Lapas Pemuda dipasangi kawat berduri mengelilingi tembok pagar pembatas Lapas. Imam mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan hal tersebut kepada pihak Kemenkumham pusat.

"Demi mencegah peristiwa kaburnya narapidana terulang kembali, mudah-mudahan pemasangan kawat berduri yang mengelilingi tembok pembatas Lapas Pemuda bisa dilakukan pada 2012 mendatang,"tandasnya. (DRA)
WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

BANTEN
Edan! Mantan Kades di Serang Nekat Korupsi Dana Desa Buat Nikahi Istri Muda

Edan! Mantan Kades di Serang Nekat Korupsi Dana Desa Buat Nikahi Istri Muda

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:02

TANGERANGNEWS.com-Seorang mantan kepala desa (kades) Kepandean, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, berinisial YS, 43, nekat korupsi dana desa sebesar Rp500 juta

KAB. TANGERANG
10 Posko Pantauan Bencana Disiapkan di Kabupaten Tangerang, Ini Lokasinya

10 Posko Pantauan Bencana Disiapkan di Kabupaten Tangerang, Ini Lokasinya

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:12

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Banten menyiapkan posko pantauan dan informasi di 10 titik untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di daerah itu

TANGSEL
Emosi Ditegur Tidak Pakai Masker, Emak-emak Ngamuk Ludahi Satpam KRL di Serpong

Emosi Ditegur Tidak Pakai Masker, Emak-emak Ngamuk Ludahi Satpam KRL di Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:13

TANGERANGNEWS.com-Seorang petugas keamanan KRL Commuter Line diduga diludahi dan dipukul penumpang emak-emak, gara-gara menegurnya tidak pakai masker. Peristiwa tersebut terekam dalam video dan viral di sosial media

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin