Connect With Us

Bayi 6 Ons di Pinang Menyusul Ibunya Tewas

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 Desember 2011 | 11:59

Bayi terlahir dengan berat minim, hanya 6 ons. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS.com-Melani Hidayah, bayi yang lahir yang lahir abnormal pada 9 Desember 2011 lalu dengan berat 6 ons, akhirnya menyusul Tuti Alawiyah ,28, ibunya. Warga Kelurahan Neroktog, RT 7/5, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang itu tewas pada Minggu (25/12/2011) sekitar pukul 04.00 WIB dan kemudian dimakamkan di depan kediaman tantenya, Rita. 
 
Anak ketiga pasangan pasangan suami istri, Ricky,33, dan alm Tuti Alawiyah, 28, itu tewas karena tidak mendapat perawatan di rumah sakit karena konsidi ekonomi keluarga yang kurang mampu.”Kami benar-benar kecewa dengan Rumah Sakit yang ada di Kota Tangerang. Mereka tidak mau menerima pasien yang tidak mampu seperti kami,” ujar Rita, tante Melani, Minggu (25/12).

Menurut keterangan Rita   keponakannya itu meninggal setelah dikeluarkan dari dalam inkubator di rumahnya. "Sebelumnya dia menangis terus saat diletakkan di dalam inkubator. Akhirnya saya mengeluarkan dia karena kelihatannya tidak nyaman di inkubator," ungkapnya.

Melani kemudian ditidurkan diatas kasur. Namun beberapa jam kemudian, Melani tidak bergerak lagi. Karena curiga, nenek Melani, Karmila, memeriksanya. "Ternyata sudah tidak ada nafasnya lagi," ungkap Rita.

Rita mengaku tidak menduga keponakannya yg telah berumur 18 hari itu akan meninggal. Karena sejauh ini berat badan Melani telah bertambah dan kondisinya semakin membaik. Jenazah Melani akhirnya dimakamkan sekitar pukul 08.00 WIB di depan rumah Rita.

Sebelumnya, ibu Melani, Tuti Alawiyah meninggal pada Minggu (18/12), akibat sakit komplikasi. "Dia punya penyakit komplikasi seperti, kelenjar getah bening, jatung dan darah tinggi. Belum lagi waktu lahiran, RS tidak memperban tali pusarnya, kami benar-benar kecewa,”" kata Rita.
 
Keluarga ini juga sempat menolak bantuan perawatan dari DPRD Kota Tangerang. (RAZ)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill