Connect With Us

Ketua DPRD Tangerang Tak Tahu Menahu

| Senin, 8 Juni 2009 | 17:49

TANGERANGNEWS-Ketua DPRD Kota Tangerang Krisna Gunata yang bersaksi dalam persidangan kasus penggelembungan suara pemilihan anggota legislatif Provinsi Banten periode 2009-2014 mengaku, tidak tahu menahu pada kasus tersebut. "Saya hanya tahu dari media massa, " kata Krisna Gunata saat dalam persidangan dengan terdakwa Ketua KPU Kota Tangerang Imron Khamami yang dihadiri ratusan orang pengamat politik lokal, hari ini. Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Arthut Hangewa dengan jaksa penuntut umum (JPU) Faisal itu meng-agendakan keterangan dari para saksi. Termasuk diantaranya calon legislatif untuk DPRD Banten nomor urut 2 Krisna Gunata dan lawan politik satu partainya nomor urut 1 Sri Nurhayati serta saksi untuk KPU Kota Tangerang dari Partai Golkar Yogie Ahun Saut. Saat ditanya majelis hakim soal bagaimana mungkin seorang calon legislatif tidak mengawasi perhitungan suara, Krisna hanya menjawab, dirinya selalu yakin akan keputusan lembaga yang berwenang dalam mengurusi pemilihan legislatif itu. " Sejak awal saya menyerahkan semua kepada publik, apakah saya jadi atau tidak. Saya sendiri memantaunya hanya melalui media massa saja," katanya. Ketua Majelis Hakim Arthur Hangewa pun mempertanyakan, apakah Krisna Gunata pernah bertemu dengan Ketua KPU Kota Tangerang Imron Khamami. "Saya tidak pernah bertemu sejak ada Pilkada Kota Tangerang," ujarnya. Sementara itu kesaksian Sri Nurhayati menyatakan, dirinya baru mengetahui adanya penambahan suara kepada suara Krisna Gunata ketika dilakukan rapat pleno di KPU Provinsi Banten pada 25 April 2009. "Saya baru tahu nama saya tidak lolos pada saat di KPU Provinsi, kalau pleno di KPU Kota Tangerang saat itu belum berubah," katanya. Tetapi Sri mengaku tidak mengetahui bagaimana cara penambahan suara kepada suara Krisna Gunata. Dirinya mengatakan, yang jelas meski suaranya tidak dikurangi suara Krisna Gunata tiba-tiba naik. "Saya tidak tahu bagaimana carnya mendistribusikan suara ke pak Krisna Gunata,"jelasnya. Sementara itu saksi dari Partai Golkar Yogie Ahun Saut mengatakan, dirinya melakukan protes didasari catatan yang ada pada dirinya. "Salah satunya ketika saya melakukan kewajiban saya memilih di TPS tempat saya, banyak suara kertas suara yang dicontreng partai dan calon legislatifnya. Saya menjadi teringat ketika dilatih menjadi saksi, suara seperti itu sah menjadi suara calon legislatif yang dicontreng," ujarnya. Kemudian Yogie mengatakan, dirinya mengisi surat keberatan yang disediakan KPU Kota Tangerang yang sebelumnya dilaporkan secara lisan."Itu saya lakukan pada serangkaian rapat pleno," ucap Yogie.(den)
TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill