Connect With Us

12 Pompa Air Dipasang di Total Persada

| Kamis, 12 Januari 2012 | 18:47

| Dibaca : 5240

Warga Perumahan Total Persada, Periuk, Kota Tangerang kebajiran. Hujan yang terus turun membuat pemukiman yang rendah ini menjadi langganan banjir. (tangerangnews / sns)

TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang menambah lagi jumlah pompa air di Perumahan Total Persada, Kecamatan Jatiuwung, guna meminimalisir genangan air yang terus menimpa penduduk setempat. Dari sebelumnya hanya ada 8 pompa air, kini jumlahnya ditambah hingga 12 buah.
 
Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada DPU Kota Tangerang Suparman Iskandar mengatakan, meskipun banjir di Total Persada belum bisa ditangani penuh, setidaknya pemerintah akan terus berupaya untuk mengurangi tingkat banjir yang terus terjadi di perumahan tersebut tiap musim hujan datang.
 
“Sulit kalau harus membebaskan perumahan ini sepenuhnya dari genangan air, sebab lokasinya yang lebih rendah dari kali. Tapi, kami berusaha melakukan berbagai upaya untuk mengurangi banjirnya, salah satunya menambah pompa air hingga 12 buah,” kata Suparman,, Kamis (12/1).
 
Pompa yang ditambah itu merupakan pompa solar dan pompa listrik yang memiliki daya listrik 32.000 Watt, dengan sedot air 100 liter per detik di lokasi-lokasi pusat luapan air. “Pompa-pompa ini kami harapkan bisa mengurangi luapan air. Namun saat ini kami sedang membuat sodetan di aliran Kali Sabi ke Kali Ledug untuk pembuangannya,” teranganya.
 
Adapun sodetannya, pihaknya telah memerintahkan pihak pengembang Perumahan Wisama Harapan yang memiliki lahan di areal sodetan untuk melaksanakan pembuatan sodetan itu. Dengan adanya sodetan, tegas Suparman, luapan Kali Sabi yang jadi penyebab utama banjir di Total Persada bisa sedkit mengurang. “Memang kami sudah membuat sodetan-sodetan di aliran Kali Sabi, namun kami juga minta pengembang Perumahan Wisma Harapan membuatnya juga,” singkatnya.
 
Rabu (11/1), kemarin, akibat hujan besar yang mengguyur secara merata Kota Tangerang menyebabkan Kali Sabi meluap. Akibatnya, Perumahan Total Persada terendam hingga setinggi dengkul orang dewasa. Lantaran hal itu, aktivitas warga pun terganggu. Air yang meupa bahkan memasuki 153 kepala keluarga (KK) di 8 Rukun Tangga (RT) di perumahan tersebut. (SNS)

BISNIS
BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

Senin, 24 Januari 2022 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan Benteng Mikro Indonesia (BMI) Coop Festival 2022 digelar di The Springs Club Summarecon Kecamatan Pagedangan, Senin 24 Januari 2022

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

TANGSEL
Penularan Omicron di Tangsel Meningkat hingga 16 Kasus per Hari Ini

Penularan Omicron di Tangsel Meningkat hingga 16 Kasus per Hari Ini

Senin, 24 Januari 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mencatat terjadinya kenaikan kasus penularan Covid-19 varian Omicron di wilayahnya.Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar

BANTEN
2023 Berencana Dihapus, Nasib 6.000 Honorer di Banten Terancam

2023 Berencana Dihapus, Nasib 6.000 Honorer di Banten Terancam

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:49

TANGERANGNEWS.com-Rencana penghapusan tenaga honorer di instansi pemerintah pada 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman