Connect With Us

Turap Anak Kali Sabi Ambrol, Rusak Jembatan Cibodas

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 18 Januari 2012 | 20:19

Tanggul Kali Sabi yang jebol. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS.com-Turap anak Kali Sabi yang berada di lingkungan RT 1/10, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, ambrol akibat hujan deras yang kerap mengguyur wilayah tersebut.

Ambrolnya turap tersebut juga membuat jembatan penghubung Jalan Gede Raya dengan Jalan Kiasnawi terasa goyang ketika dilewati.

 Menurut Rahmat, Ketua RT 01/10 Cibodasari, peristiwa itu terjadi pada Jumat (13/1) lalu, saat hujan deras. Sebagian warga yang akan melaksanakan Sholat Magrib tiba-tiba mendengar suara gemuruh. “Warga kaget. Saat dicari sumber suaranya, ternyata warga melihat turap Kali Sabi ambrol, tepatnya di jalan Gede Raya Ujung,” katanya, Rabu (18/1).

 Tak hanya itu, ambrolnya turap juga mengakibatkan kerusakan pada jembatan penghubung Jalan Gede Raya dengan Jalan Kiasnawi. “Saat dilewati warga, jembatan terasa goyang. Saya khawatir jembatan itu rubuh,” tambah Rahmat.

 
 
Rahmat menjelaskan, sebelumnya warga telah mengajukan perbaikan turap tersebut setiap tahun sejak tahun 1997 melalui musrembang Kelurahan. Namun hingga kini belum ada tindakan apapun dari Pemerintah Kota Tangerang.

 “Kita sudah sering kali memintaperbaikan tapi tidak pernah ada realisasinya. Hari ini, kita mengadukan lagi permasalahan ini melalui surat tertulis Lurah Cibodasari, Camat Cibodas, Dinas PU Kota Tangerang, Bappeda Kota Tangerang, Komisi IV DPRD Kota Tangerang dan Walikota Tangerang,” katanya.

 Ia berharap Pemkot segera memperbaiki turap Kali Sabi dan jembatan Jalan Gede Raya karena dikhawatirkan akan merugikan warga setempat. “Saat ini cuaca sering hujan, kalau Kalu Sabi banjir dan mengikis tanah di bagian yang ambrol, akan terjadi longsor. Bahwkan jembatan juga bisa ambruk sehingga memutus akses jalan,” ungkap Rahmat.

 Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M Sjaifuddin Z Hamadin mengatakan pembangunan turap dan jembatan tersebut memang dirasa sangat urgent. Menurutnya Pemkot Tangerang dapat menggunakan alokasi dana penanggulangan bencana pada APBD 2012 untuk memperbaikinya. “Kalau tidak mungkin akan dimasukkan dalam APBD Perubahan 2012 untuk bidang infrastruktur,” katanya.(RAZ)

 

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill