Connect With Us

Warga Tionghoa Padati Vihara Nimmala

| Senin, 23 Januari 2012 | 17:22

Vihara Nimmala Boen San Bio. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Ratusan warga Tionghoa padati Vihara Nimmala Boen San Bio, di Jalan Pasarbaru No 43, Kota Tangerang, dalam merayakan tahun baru Imlek, Senin (23/1). Ratusan warga yang datang ini tak hanya dari Kota Tangerang, tapi juga wilayah Jabodetabek.

Menurut Sekertaris Vihara Nimmala Rika, pada hari ini umat tionghoa datang untuk melaksanakan sembahyang tutup tahun. Ritual sembahyang tersebut dilakukan dengan membakar kertas sui kim atau kertas emas sebagai bentuk doa.

“Pembakaran suikim ini untuk mendapat rezeki, banyak anak dan panjang umur. Diperkirakan ada sekitar 3000 umat yang akan datang ke Vihara pada hari ini,” katanya.

Selain sembahyang, rencananya akan dilakukan pegelaran barongsai yang nantinya akan mengiringi dewa rezeki. “Barongsai juga akan membagikan wisit, sejenis angpao kepada pengunjung,” tambah Rika.

Salah satu pengunjung, Reza mengatakan dirinya biasa bersembahyang di Vihara Nimmala bersama keluarga setiap hari raya Imlek. Ia percaya di tahun naga air ini, banyak rintangan sehingga harus banyak berdoa untuk bias melaluinya. “Saya berharap banyak rezeki dan diberikan kesuksesan di tahun ini,” tuturnya.(RAZ)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill