Connect With Us

Lapangan Lapas Anak Ditolak Dijadikan Tempat Kampanye

| Senin, 15 Juni 2009 | 18:53

TANGERANGNEWS-Lapangan Lembaga Permasyarakatan (LP) Anak Pria Tangerang yang semula dijadikan tempat kampanye dalam Pemilu Legislatif 2009 lalu, kini ditolak untuk kembali dijadikan tempat kampanye Partai Politik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Pasalnya, kegiatan tersebut dikhawatiran dapat menganggu ketenangan penghuni LP atau masyarakat disekitarnya. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panwaslu Kota Tangerang Syafril Elain usai mengikuti rapat koordinasi Pemilu Presiden 2009 di gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang. “Menurut surat edaran bernomor E29.EG.UM.01.01-958, yang diberikan oleh Kepala LP Anak Pria Tangerang Haru Tamtomo, lapangan LP itu tidak diagendakan sebagai lokasi kampanye pengerahan masa karena berada di lingkungan perkantoran dan pendidikan atau pembinaan anak didik lapas,” katanya. Tidak hanya itu saja, Syafril juga menegaskan untuk melarang pembagian stiker atau pemasangan atribut partai politik atau para capres dan cawapres apalagi melakukan kampanye di dalam Lapas tanpa seizin Kepala LP atau Panwaslu. Jika itu dilanggar, lanjut Syafril, pihaknya berwenang untuk menghentikan kegiatan tersebut. “larangan ini juga terdapat dalam peraturan KPU nomor 19/2009 tentang petunjuk teknis pelaksanaan kampanye Pemilu. Jika tanpa izin maka kegaiatan politik itu kita hentikan,” tandasnya. Kendati melarang kegiatan kampanye di tempat tersebut, lokasi pengganti telah disediakan untuk Parpol pendukung Capres dan Cawapres yang berkampanye di Kota Tangerang. “Khusus wilayah Kota Tangerang, tempatnya dialihkan ke lapangan Ahmad Yani,” ungkap Syafril.(rangga)
SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill