Connect With Us

Kasus Tanggul Cisadane Rp4,5 Miliar Mengendap

| Minggu, 21 Juni 2009 | 17:19

TANGERANGNEWS-Kasus rubuhnya tanggul Cisadane yang diduga merugikan negara sebesar Rp 4,5 Miliar di bantaran Sungai Cisadane, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, mengendap . Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang hingga kini belum menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP). “Kasus ini terhenti dulu, karena masih menunggu hasil auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” kata Wakil Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang AKP Zulkiefli . Pemeriksaan oleh BPK itu dilakukan, tambahnya dengan tujuan untuk memastikan apakah rubuhnya Tanggul Cisadane karena disebabkan adanya korupsi atau tidak. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat hasil audit itu sudah ada, supaya kasusnya bisa diproses dengan cepat,” ucapnya. Diketahui, tanggul Cisadane sepanjang 103 meter dan menelan biaya Rp 4.5 miliar dari APBD 2008 Pemkot Tangerang itu rubuh pada tanggal 4 Januari 2009 lalu, setelah satu bulan (24 Desember 2008) diresmikan. Akibatnya kasus tersebut ditangani oleh Polres Metro Kota Tangerang yang kemudian pada Kamis (2/4), petugas tersebut menjadikan dua orang Pegawai Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemda Kota Tangerang, Dedi Sukanda dan Rizki, beserta seorang kontraktor, Ade Jumhana yang menjabat sebagai Dirut di PT Inveron Kasi Tama (PT IKT) sebagai tersangka. Bahkan setelah itu, pihak Polres Metro Tangeran pun juga sempat melakukan pemeriksaan kepada Staf Ahli Wali Kota Tangerang Engkan Lengkana, yang pada saat pelaksanaan proyek tanggul Cisadane sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang. Namun, setelah itu tidak ada lagi perkembangan kasus tersebut. (dens)
TEKNO
Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Indonesia Bakal Punya Mobil Terbang, Diluncurkan Mulai 2028

Selasa, 17 September 2024 | 09:51

Indonesia siap memasuki era baru transportasi udara dengan kehadiran mobil terbang buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berkolaborasi dengan perusahaan lokal teknologi berbasis di Bandung yang telah berdiri sejak tahun 2020, Vela Aero.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill