Connect With Us

Tahanan Polsek Benda Tewas Gantung Diri di Sel

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 Februari 2012 | 19:08

Pelaku pembunuhan. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Seorang tahanan di Polsek Benda, Kota Tangerang, berinisial WA, 40, nekat gantung diri di dalam kamar mandi sel, pada Jumat (17/2). Warga Kelurahan Rawa Bokor, Kecamatan Benda, Kota Tangerang ini gantung diri saat ditinggal petugas untuk melakukan sholat Jumat di masjid.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang Kompol Rahmat, WA merupakan tahan kasus pencurian bebek milik tetangganya. Ia ditangkap keluarga pemilik bebek pada pukul 04.00 WIB, kemudian langsung digiring ke Polsek Benda.

"Saat di Polsek, penyidik menganjurkan tetangga pelaku menyelesaikan masalah itu dengan cara kekeluargaan. Namun mereka menolak. Akhirnya WA di BAP (Berita Acara Pemeriksaan) oleh petugas," katanya.

Lalu sekitar pukul 11.30 WIB, WA dimasukkan ke dalam ruang tahanan, karena penyidik akan melakukan sholat Jumat. Saat Polsek dalam keadaan sepi, WA langsung gantung diri dengan menggunakan kain lap yang telah disambung-sambung.

"DIduga WA gantung diri dengan cara mengikat kain di pintu kamar mandi, lalu ia naik ke bak mandi. Setelah memasukkan kepalanya ke kain, WA langsung loncat sehingga dia tewas tercekik," papar Rahmat.

Rahmat menambahkan, setelah diketahi tewas, penyidik langsung menghubungi keluarga WA. Kemudian WA dibawa keluarganya ke RSU Kabupaten Tangetang. "Saat keluarga datang, WA masih dalam keadaan tergantung. Hal itu dilakukan sebagai bukti kalau WA benar meninggal karena gantung diri," tambahnya.

Rahmat menduga, WA gantung diri karena merasa malu dengan tetangganya. Pasalnya, berdasarkan keterangan dari keluarganya, WA merupakan residivis yang sudah empat kali masuk penjara. "Mungkin dia malu sering keluar masuk penjara sehingga dia mencari cara sendiri untuk menyelesaikan masalahnya," tukasnya.

Meski demikian, Rahmat akan tetap melakukan pemeriksaan kepada petugas Polsek Benda. "Kalau ada unsur kelalaian. petugas akan diberikan sanki sesuai ketentuan. Tapi kita pastikan WA tewas karena gantung diri karena tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya," pungkas Rahmat.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill