Connect With Us

Pelipatan Surat Suara Pilpres Kurang Pengawasan

| Selasa, 23 Juni 2009 | 18:03

TANGERANGNEWS-Pelipatan surat suara untuk Pilpres 2009 yang dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang ternyata kurang mendapat pengawasan dari pihak KPUD dan juga tidak melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sehingga tidak menutup kemungkinan dalam proses pelipatan tersebut dapat mengakibatkan beberapa kejanggalan atau kesalahan. Ketua Panwaslu Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, dalam sidak pelipatan surat suara yang dilakukannya di Kantor KPUD Kota Tangerang, siang ini, para petugas pelipat surat suara tidak didampingi oleh anggota KPUD. “Tidak ada yang mengawasi proses pelipatannya, dikhawatirkan akan ada banyak surat suara yang tidak layak atau rusak tersortir ke PPK,” katanya. Selain itu, lanjut Syafril, proses pelipatan juga dilakukan di beberapa ruangan berbeda, sehingga mempersulit pihak KPUD dan Panwaslu dalam melakukan pengawasan. “Petugas Panwas yang hanya dua orang jadi harus bolak balik mengawasi pelipatan di tiga lantai, seharusnya ditempatkan di satu ruangan saja. Hal ini diharapkan dapat dijalankan KPU dalam melakukan tugasnya,” ungkapnya. Sementara itu, Ketua PPK Cipondoh Iskak Purwanto saat dikonfirmasi menyatakan, dirinya tidak pernah merasa dilibatkan untuk turut serta dalam mengawasi proses pelipatan. “Saya tidak tahu, karena tidak dilibatkan,” paparnya. Sedangkan, menurut Anggota KPU Provinsi Banten Nasrullah yang bertugas di KPU Kota Tangerang, pelipatan surat suara ini tidak melibatkan PPK karena akan ada pemeriksaan kembali oleh petugas KPPS sebelum pemungutan suara.(rangga)
KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill