Connect With Us

Kadis Damkar Tangerang Dinonaktifkan

| Selasa, 23 Juni 2009 | 18:29

TANGERANGNEWS-Edi Mulyanto,54, dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang setelah menjadi tersangka dalam kasus korupsi senilai Rp 540 juta. Kepastian penonaktifan itu dikatakan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, Senin (22/6). Edi juga akan menerima gaji sebesar 75 persen dari gaji setiap bulan selama menjadi tersangka dan pengurangan gaji sebesar 50 persen jika ia ditetapkan menjadi terdakwa. ”Jelas, dia dinonaktifkan sementara waktu sampai ada vonis dari pengadilan. Ini untuk mempermudah pelaksanaan proses hukum,” kata Wahidin saat ditanya tentang sikap Pemerintah Kota Tangerang terhadap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang yang ditangkap Kejaksaan Negeri Tangerang, Kamis (18/6). Seperti diberitakan, Kejaksaan Negeri Tangerang menahan Edi Mulyanto karena sudah ada bukti cukup kuat bahwa yang bersangkutan melakukan tindak korupsi. Ia dituduh menyewa-nyewakan mobil dinas pemadam kebakaran kepada pihak swasta dengan imbalan uang yang tidak diserahkan kepada kas daerah setempat. Tersangka menjadi tahanan kejaksaan selama 20 hari, terhitung Kamis itu. Tersangka akan dijerat Pasal 2, 3, dan 12 E Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 juncto Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi. Ancaman hukuman minimal dua tahun sampai 20 tahun penjara. Setelah dinonaktifkan, kata Wahidin, jabatan Edi sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran akan digantikan oleh pejabat sementara. Namun, saat ditanya siapa pengganti Edi, Wahidin belum mau menyebutkan nama seseorang. ”Pasti ada penggantinya yang menjadi pelaksana kepala dinas,” ujar Wahidin. Wali Kota juga menjelaskan, Edi akan didampingi penasihat hukum yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang. ”Pasti advokasi hukum ada,” ujar Edi saat ditanya apakah Pemerintah Kota Tangerang akan menyediakan penasihat hukum buat kepala dinas kebakaran yang terlibat kasus penyelewengan uang itu.(kms)
SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill