Connect With Us

Pameran Flori dan Flora Nasional Dibuka

| Rabu, 24 Juni 2009 | 18:34

TANGERANGNEWS-Pameran pekan Flori Flora Nasional (PF2N) 2009 berupa pameran dan bursa tanaman hias dan buah digelar di Kota Tangerang. Pameran tanaman terbesar di Indonesia ini berlangsung dari tangal 24 - 29 Juni 2009 dan dibuka langsung Menteri Pertanian Anton Apriantono, di komplek Tangerang City, Cikokol, Kota Tangerang. Anton menerangkan, PF2N merupakan acara tahunan yang didesain untuk memperlihatkan kepada publik bahwa pemerintah baik pusat maupun daerah mempunyai komitmen yang tinggi untuk membangun industri hortikultura (tanaman kebun) di Indonesia. “Melalui penyelenggaraan PF2N secara berkala setiap tahun diharapkan dapat memasyarakatkan produk hortikultura nasional, yakni tanaman hias, buah, sayuran dan biofarmaka kepada para konsumen, dalam upaya peningkatan permintaan pasar dalam dan luar negeri,” ungkapnya, hari ini. Wali Kota Tangerang Wahidin Halim menyatakan, bahwa ditunjuknya Kota Tangerang sebagai tuan rumah penyelenggaraan PF2N merupakan suatu kehormatan. Pasalnya, Kota Tangerang sendiri memiliki peran penting dalam memasok kebutuhan buah dan sayuran ke Propinsi Banten dan DKI Jakarta. Itu merupakan bagian dari agrobisnis yang pada akhirnya dapat menopang perekonomian Negara “Dengan infrastruktur dan terbukanya akses Bandara Soekarno Hattta, lebih mempermudah pendistribusian produk-produk pertanian tersebut ke seluruh penjuru tanah air,” ucapnya. Sementara itu, dari 341 stand yang disediakan panitia PF2N hampir seluruhnya terisi. Ke 341 stand itu terdiri dari 189 stand pameran dan 152 stand bursa yang tersebar di area seluas kurang lebih 3 hektar dari sekitar 5 hektar total luas keseluruhan komplek Mall Tangerang City. “Stand-stand yang ada terdiri dari tanaman hias, stand buah-buahan dan sayuran, ikan hias dan stand makanan, namun ada 23 tidak disisi oleh pesertanya, padahal stand itu sudah dipesan sebelumnya,” kata Kepala Dinas Infokom Kota Tangerang H. Saeful Rohman saat ditemui tangerangnews.com di Media Center PF2N. Saeful menambahkan, para peserta pameran dan bursa terdiri dari perwakilan propinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia serta pihak swasta dari Sumatera hingga Papua. “Untuk pemerintah propinsi sebanyak 28 propinsi yang menempati 28 stand, kabupaten/kota sebanyak 255 stand serta peserta dari pihak swasta sebanyak 35 stand,” paparnya.(rangga)
BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill