Connect With Us

Sebanyak 1.319 Setingkat SMA Ikuti Ujian Paket C

| Rabu, 24 Juni 2009 | 18:41

TANGERANNEWS-Sebanyak 1.319 pelajar setingkat SMA di Kota Tangerang mengikuti UNPK (Ujian Nasional Paket Kesetaraan) atau ujian paket C. Jumlah peserta itu berasal dari 28 siswa yang tidak lulus Un dan 1.291 peserta berasal dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di seluruh Kota Tangerang. Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Tangerang Hadi mengatakan, ujian paket C yang diperuntukkan bagi siswa yang tidak lulus tersebut dilaksanakan pukul 13.00 WIB, tanggal 23-26 Juni 2009. Standar kelulusan yang digunakan, kata dia, dalam ujian ini juga tak jauh berbeda dengan soal UN, yakni 5,5. “Siswa yang tak lulus UN memang diarahkan untuk mengambil Ujian Paket C ini, standar kelulusannya juga sama” ujarnya, hari ini. Lokasi ujian paket C tersebut, lanjut Hadi, digelar di lima tempat, yakni SMA Negeri 7, SMA Negeri 6, SMK PGRI 11, SMP Negeri 13, PT. Panarub, serta Lembaga Pemasyarakatan (LP) Anak Tangerang. Namun, Hadi belum bisa memastikan berapa jumlah siswa yang tidak lulus ujian dan tidak mengikuti ujian paket C. “Jumlah itu baru kita ketahui setelah ujian paket C dilaksanakan. Sebab, seluruh siswa yang tidak lulus dalam UN kemarin semua kita ikutkan,” tambahnya. Rencananya, kata dia, soal ujian Paket C dibuat yang dibuat oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) tersebut akan diumumkan sebulan mendatang. “Mungkin akan butuh waktu lebih lama, sebab kali ini BNSP juga dilibatkan,” ungkapnya. (rangga)
BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill