Connect With Us

Tuntut Hentikan Pemerasan TKW, FPI Demo BNP2TKI

| Senin, 26 Maret 2012 | 18:19

Demo FPI ( / )

TANGERANG-Puluhan masa ormas Islam Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tangerang mendemo kantor badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) di Jalan Raya Teluknaga, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (26/3). Hal ini dipicu dugaan adanya pemerasan dan praktek KKN terhadap para Tenaga Kerja Wanita (TKW) oleh oknum petugas BNP2TKI.
 
Puluhan masa FPI tersebut berunjuk rasa dengan menggunakan seragam muslim putih-putih, lengkap dengan bendera dan spanduk yang berisi tuntutan mereka. Dalam orasinya, mereka menuntut BNP2TKI menghentikan pemerasan dan KKN.
 
“Banyak TKW yang pulang dari luar negeri diperas oleh oknum petugas . Mereka harus memberi imbalan kalau mau pulang ke tempat asalnya,” kata Ketua FPI Kabupaten Tangerang Habib Muhammad Assegaf.
 
Selain itu, mereka juga menuntut menghentikan nepotusnme dalam pengelolaan penukaran mata uang asing dan KKN dalam pengerahan TKI ke luar negeri. Mereka mengancam akan melakukan aksi demo dengan mengerahkan masa yang lebih banyak jika tuntutan tidak dipenuhi.
 
“TKW di luar negeri 80 persen itu umat Islam. Mereka saudara kita, jadi kita tidak ingin ada pemerasan dan KKN terhadap mereka,” tambah Assegaf.
 
Sementara Kepala Balai Pelayanan Kepulangan TKI BNP2TKI AKBP Rolly Laheba ketika dikonfirmasi wartawan membantah adanya pemerasan dan korupsi dalam instansi tersebut. Menurutnya, setiap TKW sudah diperintahkan untuk langsung melapor kepadanya jika terjadi hal demikian.
 
“Tidak ada pemerasan disini. Mereka (TKW) sudah dikasih nomer telepon pengaduan. Kalau ada apa-apa mereka pasti langsung lapor,” katanya.
 
Menurutnya di BNP2TKI tidak ada pungutan terhadap TKW. Satu-satunya yang harus dibayar adalah tiket pesawat. “Tiket pesawat mereka beli sendiri disini. Dari tahun 2008 harganya tetap sama, karena itu keputusan beberapa instansi seperti Kementerian Perhubungan. Jadi tidak yang ditambah,” terangnya.(RAZ)

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill